Sukses

Sekuel Terlarang Film Death Note Siap Tayang 2016

Warner Brothers berniat membantu penyebaran film terbaru Death Note yang siap tayang 2016 dan dianggap sebagai sekuel terlarang.

Liputan6.com, Tokyo Manga Death Note telah diadaptasi menjadi anime, drama, dan tentunya adalah film layar lebar. Belakangan, tersiar bahwa Warner Brothers berniat membantu penyebaran proyek film terbaru.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (13/9/2015), pengumuman tersebut resmi disiarkan melalui televisi setelah serial drama televisinya berakhir pada Minggu kemarin.

Serial televisi Death Note. (NTV)

Di bagian akhir episode final serialnya, sebuah video khusus diperlihatkan dengan janji bahwa film terbaru akan dirilis pada 2016 mendatang. "10 tahun kemudian... Shinigami mendarat lagi di Bumi. Film paling terakhir, sebuah sekuel terlarang," sebuah tulisan terpampang di situ.

Terdapat juga informasi mengenai nama sutradara filmnya, yaitu Shinsuke Sato (Gantz, Library Wars). Kata-kata lain yang bisa didapat melalui tulisan dan suara adalah, 'Peraturan enam catatan, Segel Catatan, Penerus L, Dewa di Dunia Baru, Kira kedua yang sesungguhnya, hingga Light Yagami, Kembali'.

Manga Death Note karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata.

Cukup menarik ketika film yang sementara berjudul Death Note 2016 ini dianggap sebagai sekuel terlarang bagi dua film live-action Death Note sebelumnya, yaitu Death Note versi 2006 and Death Note: The Last Name. Entah apa maksud sekuel terlarang, tapi bisa jadi istilah itu terinspirasi dari klimaks film kedua. Kabarnya, film baru ini akan mengambil lokasi di seluruh dunia, dan Warner Brothers memegang peran distributor.

Sebelumnya, situs resmi Warner Brothers telah meluncurkan sebuah hitungan mundur untuk film live-action Death Note pada Jumat lalu. Hitungan mundur tersebut berakhir pada Minggu pukul 10.30 malam waktu setempat, bersamaan dengan mengudaranya episode final serial live-action Death Note.

Seorang penulis Jepang mempermasalahkan penggambaran L yang dimainkan Kento Yamazaki di serial drama Death Note. (techtimes.com)

Seperti banyak diketahui, manga Death Note berkisah mengenai seorang remaja pria yang menghilangkan nyawa para penjahat melalui buku catatan milik para malaikat pencabut nyawa. Setelah menyadari tak hanya dirinya yang memiliki buku tersebut, sisi kelam sang pemuda pun mulai muncul. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini