Sukses

Main Film Air Mata Surga, Dewi Sandra Kesulitan Bahasa Jawa

Namun di film Air Mata Surga, Dewi Sandra mengakui bisa berimprovisasi secara natural.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Sandra kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam sebuah film layar lebar terbarunya berjudul Air Mata Surga. Dalam film garapan sutradara Hestu Saputra itu, Dewi Sandra mengaku kesulitan harus bicara bahasa Jawa.

Di film itu, Dewi berperan sebagai Fisha, istri yang sangat setia dengan suami. "Sempat syuting di kampus dengan logat Jawa dan alhasil jadinya diketawain," ujar Dewi Sandra saat ditemui di Masjid Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (14/9/2015).

Penampilannya yang kini lebih Islami ternyata tidak membuat Dewi Sandra sepi job. Wanita kelahiran 3 April 1980 ini mengaku mendapatkan berbagai tawaran, seperti main film layar lebar maupun menjadi brand ambasador kosmetik (Liputan6.com/Panji Diksana)

Untungnya, Hestu Saputra tak terlalu memaksakan Dewi untuk benar-benar berlogat Jawa. Namun untuk lebih natural dan maksimal, mantan istri Glenn Fredly ini pun melakukan banyak imvropisasi dalam film tersebut

"Bisa improvisasi sendri secara natural, diaolog tidak ada di skrip. Tapi aku berusaha sebaik mungkin," ujar wanita kelahiran 3 April 1980 ini.

Dewi Sandra

Meski kesulitan dengan bahasa Jawa, tapi Dewi mengaku senang bermain dalam film Air Mata Surga. Apalagi banyak hikmah yang ia petik dalam film yang akan tayang di bisokop pada 22 Oktober 2015 mendatang.

"Garis besarnya secara keseluruhan jadi bisa belajar dari situ.‬ Banyak ilmu yang bisa dipetik dalam film ini terutama soal kesabaran dan ke ikhlasan," kata Dewi Sandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini