Sukses

Andien Persembahkan Lagu Khusus untuk Elfa Secioria

Andien menganggap Elfa Secoria guru sekaligus orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Dari 20 daftar lagu yang disiapkan Andien untuk konser tunggal Metamorfosa di JCC, Jakarta Selatan, Selasa (14/9/2015) besok, ada satu lagu yang khusus dibawakan Andien. Penyanyi beraliran pop-jazz ini memasukkan sebuah lagu milik almarhum Elfa Secioria, komposer sekaligus guru musik Andien.

Andien mengaku pencapaian kariernya saat ini tak lepas dari tangan dingin Elfa Secioria. Makanya, dalam konser tunggalnya itu, ia akan mempersembahkan sebuah lagu khusus yang belum sempat direkam oleh almarhum.

Andien saat melakukan latihan untuk konser tunggalnya pada 14 September 2015. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Hampir semua lagu yang aku bawakan nanti spesial. Tapi ada yang aku anggap paling spesial, yaitu lagu dari Elfa Secioria. Almarhum guru aku, dari kecil aku bareng dia kayak orangtua, sampai akhirnya aku bisa rekaman dan buat konser besok," ucap Andien di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2015).

Rencananya, pelantun Moving On ini akan membawakan lagu yang dinyanyikannya di Cina pada 1999 silam. Bahkan, Andien mengaku sudah meminta izin langsung dengan istri Elfa secara langsung supaya bisa menyanyikan lagu bertajuk Selamat Jalan Kekasihku esok hari.

Elfa Secoria [indonesiaproud.wordpress.com]

"Aku mau membawakan lagu yang sempat dibawakan di Festival Cina tahun 1999. Judulnya Selamat Jalan Kekasihku, lagu ini diciptakan beliau pada 1980-an, tapi belum pernah sempat direkam dan dipublikasikan," papar penyanyi kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 ini.

"Aku sudah bicara langsung dengan istri beliau. Kami ngobrol banyak, dan saya meminta izin untuk menyanyikan lagu tersebut," tutur Andien. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini