Sukses

Perangi Homofobia, Elton John Ingin Bertemu Presiden Rusia

Homofobia semakin menjadi di Rusia. Elton John ingin menyelesaikan masalah tersebut.

Liputan6.com, London Homofobia semakin menjadi di Rusia. Sejumlah serangan bermotif kebencian terhadap kaum homoseksual banyak dilaporkan terjadi di negeri beruang merah tersebut.

Presiden Rusia Vladimir Putin. (Reuters/RT/Sergei Karpukhin)

Pada 2013 lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengesahkan undang-undang yang melegalkan seseorang dihukum atas dasar "mempromosikan homoseksual" yang dianggap banyak kalangan internasional sebagai kebijakan diskriminatif.

Elton John, musisi kawakan yang juga dikenal sebagai gay menawarkan diri bertemu dengan Vladimir Putin untuk duduk bersama menyelesaikan masalah tersebut.

"Yang benar saja. Kau adalah Presiden Rusia dan kau melakukan serta mengatakan hal bodoh seperti itu?" ujar Elton John mengomentari kebijakan Putin tersebut kepada BBC News baru-baru ini.

nab.org

"Saya ingin bertemu. Ini mungkin hanya khayalan. Dia mungkin tertawa di belakang saya dan menganggap saya idiot, tapi setidaknya saya telah mencoba," kata Elton John. (Gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.