Sukses

Mengakrabkan Jazz Lewat Ngayogjazz 2008

Hajatan berjuluk Ngayogjazz 2008 berlangsung di Yogyakarta. Acara ini dikomandani seniman senior Djaduk Ferianto. Ia menjelaskan, acara Ngayogjazz 2008 digelar di daerah perkampungan untuk mengakrabkan musik jazz kepada rakyat kecil.

Hajatan berjuluk Ngayogjazz 2008 berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahad (23/11). Acara yang tepatnya bertempat di desa wisata Tembi, Kecamatan Sewon, Bantul, Yogyakarta ini dikomandani seniman senior Djaduk Ferianto. Ia menjelaskan, acara Ngayogjazz 2008 digelar di daerah perkampungan untuk mengakrabkan musik jazz kepada rakyat kecil. Beberapa musisi jazz ternama Tanah Air ikut memeriahkan Ngayogjazz. Di antaranya adalah Iga Mawarni, Trie Utami, Maya Hasan dan masih banyak lagi.

Acara ini juga tidak memungut biaya pertunjukkan. Dengan demikian, acara dapat dinikmati segala lapisan masyarakat dan menepis anggapan jazz hanya milik kalangan elite. Terlebih sejarah jazz lahir dari kalangan masyarakat kecil. Pergelaran ini juga diharapkan menghapus sekat antara masyarakat miskin dan kaya.

Kesuksesan Ngayogjazz dilirik Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Bahkan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Suyoto pun menyatakan akan menjadikan pentas tersebut sebagai agenda tahunan untuk menarik wisatawan lokal maupun asing.

Konsep acara ini terbilang sederhana. Artis yang tampil bergantian unjuk kebolehan di lima panggung terbuka. Penonton dipersilakan memilih panggung yang disukai.(Bjk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini