Sukses

Slank Akan Gelar Konser Reog & Roll

Slank berusaha untuk melibatkan budaya lokal dalam setiap aktivitasnya bermusik.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu ikon grup musik Indonesia yang peduli dengan kebudayaan, Slank berusaha untuk melibatkan budaya lokal dalam setiap aktivitasnya bermusik.

Karena itu, band yang kini diperkuat Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar) dan Ivanka (bass) itu ingin membuat perubahan melalui kolaborasi dinamis antara karya musiknya dengan keindahan alam yang dituangkan dalam konser `Reog & Roll`.

Slank (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Kita mau menyampaikan kalau tradisional itu nggak terbelakang. Tradisional itu cool dan Slank bangga jadi salah satu band rock and roll dari Indonesia," ucap Bimbim, saat ditemui di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2015).

Konser bertajuk `Slank Reog & Roll` dijadwalkan berjalan pada 9 Oktober hingga 29 November 2015 di 10 kota. Diantaranya, Makassar, Medan, Jakarta, Bandung, Batam, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

Konser yang digagas oleh Visindo dan Kementerian Pariwisata itu juga memasang tiket masuk yang dibanderol seharga Rp200-Rp800 ribu.

Slank (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Jadi kita ingin supaya anak-anak muda ikut berpartisipasi dalam konser Slank. Nonton konser juga sambil mengetahui dan menggali lagi kebudayaan Indonesia," ungka Hudi, perwakilan Visindo di tempat yang sama.

Konser Slank di 10 kota besar itu akan dikemas dalam bentuk yang menarik, tempat yang nyaman dan tata panggung dan lampu yang megah. Dalam konser tersebut, Bimbim Cs juga akan berkolaborasi dengan berbagai kebudayaan tradisional Indonesia, seperti Reog Ponorogo, Kuda Lumping, Wayang, Tifa & Tarian Papua, Tari Dayak, Sasando dan beragam kesenian lainnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini