Sukses

Sama-sama Absen, Sidang Mediasi Andi Soraya Ditunda

Sidang cerai perdana Andi Soraya dan Rudy Sutopo digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (15/9/2015).

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai perdana Andi Soraya dan Rudy Sutopo digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (15/9/2015). Namun, sidang yang beragendakan mediasi ini justru ditunda. Pasalnya, Aya, sapaan Andi Soraya, dan Rudi sama-sama absen sidang.

"Ini sidang perdana, diharapkan keduanya hadir, tergugat tak hadir. Ketua majelis menjadwalkan kembali 6 Oktober 2015. Agendanya tetap mau mendamaikan kedua belah pihak. Tapi kami dengar kedua belah pihak memang tak akan hadir," ungkap kuasa hukum Andi Soraya, Ervin Lubis di usai sidang.

Andi Soraya dan suami, Rudy Sutopo [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Kata Ervin, kliennya memang sudah mengatakan untuk tidak hadir ke pengadilan. Bintang film Kutunggu Jandamu ini ingin menjalani sidang tanpa ada ribut-ribut dengan Rudy.

"Kenapa nggak hadir, Mbak Aya memang mau perceraian ini diputus smooth, lancar, dewasa, dan kemudian hari memang bisa berhubungan sebagai sahabat," katanya.

Sebelumnya, kata Ervin, kedua belah pihak sudah ingin menyelesaikan permasalahan rumah tangganya secara baik-baik. Dan jalan terbaik yang sampai sekarang masih dipegang Andi Soraya adalah perceraian.

"Seminggu sebelum ini memang konsul ke kami tentang masalah perkawinan Mbak Aya. Kami menilai memenuhi aturan untuk diputus cerai. Alasannya itu prinsip, akhirnya dibicarakan antara Mbak Aya dan Pak Rudy, ingin menuntaskan masalah dengan baik," pungkas Ervin Lubis.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.