Sukses

Andi Soraya dan Rudi Sutopo Bercerai karena Anak?

Dalam gugatan perceraian, Andi Soraya tak memasukkan materi tentang harta gono-gini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak spekulasi berkembang di balik perceraian Andi Soraya dan Rudi Sutopo. Yang paling santer adalah isu soal anak. Kabarnya, Andi Soraya menginginkan anak dari Rudi, namun pengusaha minyak itu menolak.

Gosip itu pun ditanyakan langsung kepada kuasa hukum Andy Soraya, Ervin Lubis. Secara tegas, ia membantah jika perceraian kliennya disebabkan faktor anak.

Andi Soraya dan putranya, Shawn Adrian [Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"Tidak. Masalah prinsipil ya," ujar Ervin Lubis di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (15/9/2015).

Justru dengan ketidakhadiran anak kandung berdua, perceraian Rudi dan Andi pun tak menuntut banyak hal. Bahkan, urusan harta gono-gini tak akan dimasukkan dalam gugatan cerai Andi Soraya.

"Tidak ada gugatan hak asuh, karena memang dari pernikahan ini tak dikaruniai anak. Saat berdiskusi kami nggak ada sampaikan harta bersama. Jadi, kami tak masukan soal harta, ini murni cerai," jelasnya.

Memang, baik Andi mau pun Rudi enggan mengungkap apa penyebab perceraian mereka. Namun begitu, pasangan yang menikah pada 2011 lalu itu seolah menunjukkan meski tengah berproses cerai, mereka tetap harmonis. Salah satu bukti, baik Rudi maupun Andi masih sama-sama memakai cincin kawin.

Dalam sebuah wawancara, Andi Soraya juga mengatakan bahwa dirinya lebih baik menjadi teman untuk Rudi Sutopo. "Sebagai istri saya adalah wanita yang paling menurut sama suami," kata Andi Soraya. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini