Sukses

Electric POP IND Carnival: Festival Budaya Pop Pertama Indonesia

Tak mau kalah dengan luar negeri, Electric POP IND Carnival hadir untuk mengangkat budaya pop Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pop culture alias budaya pop telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Musik, fashion, acara televisi, semua yang menjadi tren di kalangan masyarakat merupakan produk dari budaya pop. Namun di tengah kencangnya arus globalisasi, sayang sekali jika budaya pop Indonesia kalah bersaing dari produk-produk luar.

Electric POP IND Carnival hadir untuk mengangkat budaya pop Indonesia. Malu, dong jika di rumah sendiri kita justru kalah dengan produk-produk asing seperti K-pop dll? Festival ini mengangkat budaya pop Indonesia melalui hiburan, musik, fashion, dan kuliner.

Foto: Panji Diksana / Liputan6.com

Berkolaborasi dengan Sony Music Entertainment Indonesia, Electric POP IND Carnival menghadirkan penampilan dari Pop Music Act Tanah Air seperti Isyana Sarasvati, GAC, Mytha Lestari, The Overtunes dll yang dikombinasikan dengan thematic fashion show dari perancang-perancang muda dan brand Indonesia.

Electric POP IND Carnival merupakan festival pop culture pertama Indonesia.

Tak hanya musik, Electric POP IND Carnival yang akan digelar selama tiga hari, 18-20 September 2015 di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta tersebut juga menyuguhkan puluhan permainan carnival atraktif seperti ring toss, dart balloon, fortune wheel, dan king hammer, dimana setiap pemain dapat memenangkan banyak sekali hadiah merchandise. Pengunjung juga dapat menikmati street food kekinian khas Indonesia.

The Overtunes saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Panji Diksana)

“Melihat banyak-nya produk-produk budaya dari Indonesia yang dikemas dengan modern dan populer dikalangan anak muda atau yang sering disebut dengan istilah Kekinian, kami ingin menggabungkan semua unsur tersebut menjadi sebuah gambaran budaya pop indonesia yang unik dan berbeda. Semoga dengan diadakannya acara ini, masyarakat Indonesia khususnya kalangan anak muda dapat lebih sadar akan gambaran budaya pop Indonesia,” jelas Show & Production officer of Electric Pop Ind Carnival 2015 dalam press release resminya yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/9/2015).

Penasaran dengan Electric POP IND Carnival? Untuk info selengkapnya bisa follow instagram @pop.ind. (Gul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini