Sukses

Universal Ikut Terjun Garap Drama Korea

Universal secara perdana ikut terjun melakukan penggarapan sebuah judul drama Korea.

Liputan6.com, Seoul: Studio film Hollywood Universal yang menggarap Jurassic World rupanya mulai tertarik dengan drama Korea. Efek dari Korean Wave yang merajalela di dunia hiburan, Boys Over Flowers (2009) yang dianggap sebagai pntu gerbang budaya pop negei ginseng pada tahun 2000-an.

Univeral pun akan terjun dalam pembuatan drama Korea yang digarap sutradara ternama Kim Kyu Tae yang sukses dengan It's Okay, That's Love. Karya garapan Kim Kyu Tae bersama Universal bertajul Lover of the Moon, diwartakan The Korea Herald, Selasa (15/9/2015).

Kekacauan di taman dinosaurus serta ganasnya Indominus Rex diekspos secara total dalam Global Trailer Jurassic World.

Sebuah sumber menyebutkan, Universal tengah berdiskusi engan tim produksi Kim Kyu Tae mengenai rencana kerja sama tersebut. Jika kesepakatan tercapai, Universal Studio akan menggelontirkan sejumlah uang untuk proses penggarapan drama itu.

Proses penggarapan Lover of the Moon akan mulai berlangsung akhir tahun ini. Namun daftar artis yang akan ikut terlibat dalam drama baru ini masih dirahasiakan.

Adegan dalam drama Korea That Winter The Wind Blows besutan Kim Kyu Tae

Tampaknya Universal tertarik dengan karya Kim Kyu Tae yang memiliki cerita ringan tapi sarat makna. Total biaya produksi drama ini sekitar US$ 13 juta atau sekitar Rp 187 miliar.

Kim Kyu Tae disebut sebagai sutradara bertangan dingin yang meraih prestasi dengan karya garapannya. Tak hanya It’s Okay, That’s Love, drama sensasional yang merupakan hasil karyanya adalah That Winter The Wond Blows yang berhasil meraih penghargaan dalam Silver Award for Best Foreign TV Series.

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini