Sukses

Curhat Produser Soal Kegagalan Fantastic Four dan Nasib Sekuelnya

Meskipun film pertama gagal di box office, namun produser masih memikirkan tema yang cocok untuk Fantastic Four 2.

Liputan6.com, Los Angeles Fantastic Four memang telah sukses mengecewakan banyak pecinta film dan penggemar superhero di seluruh dunia. Pendapatan di box office anjlok dan ratingnya pun melempem.

Namun menurut Comicbook.com, Senin (14/9/2015), hal itu tak menyurutkan niat studio Fox untuk membuat sekuelnya. Bahkan, produser Simon Kinberg kini tengah memutar otak agar bisa menghasilkan sekuel yang luar biasa.

Simon Kinberg, produser sekaligus penulis naskah film X-Men: Days of Future Past disebut bakal terlibat proyek spinoff Star Wars.

Kepada MTV, Kinberg mengatakan, "Saya benar-benar berfokus pada film selanjutnya. Saya tentu saja kecewa. Saya sangat kecewa karena fans tidak menyukainya. Saya lebih peduli tentang mereka ketimbang orang lain. Tapi saya belum selesai terjun lebih dalam ke situ. Apakah saya memperlakukan secara tidak adil? Saya tak tahu."

Memang Kinberg juga sempat mengakui bahwa dirinya tak sempat mendalami proses produksi Fantastic Four, karena ia terlalu sibuk mengerjakan X-Men: Apocalypse. Lantas, sang produser pun meluapkan rasa frustasinya.

Oscar Isaac sebagai Apocalypse di X-Men Apocalypse bersama Alexandra Shipp (kiri) dan Olivia Munn (kanan). (Foto: Entertainment Weekly)

"Saya sudah berada di banyak film bagus yang tidak menjadi film yang sangat bagus, saya sudah berada di banyak lokasi tidak bahagia dan sulit yang berubah menjadi film hebat," katanya. Ditambahkan, "Ada banyak perhatian pada proses pembuatan film itu. Sangat sulit, ketika kalian membuat film, film sulit untuk dibuat. Itu hanyalah kenyataan."

Lebih jauh, Kinberg mengatakan, "Setiap kali kalian membuat film, kalian ingin membuat film hebat. Butuh satu ton waktu dan usaha yang harus dimasukkan ke dalamnya. Kami membuat film dalam panas terik musim panas di Baton Rouge dan saya ada di sana setiap hari ketika sesi fotografi."

Fantastic Four nantinya akan menampilkan kostum asli komik.

"Kalian bangun setiap pagi menjadi seperti, saya ingin membuat film hebat. Ini adalah kesempatan untuk melakukan itu. Saya percaya ada film Fantastic Four hebat yang kami buat dengan pemain itu. Jadi saya akan mencari tahu apa itu," ungkapnya setengah optimis.

Fantastic Four 2 semula dipatok untuk bisa tayang pada 9 Juni 2017. Usai film pertamanya gagal, ada kemungkinan jadwalnya diundur atau diganti dengan film lain. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.