Sukses

Pernah Hidup Miskin, Rumah Wika Salim Tak ada TV dan WC

Di tengah popularitasnya, Wika Salim tak pernah melupakan asal-usulnya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Wika Salim sudah dikenal di dunia dangdut. Kesuksesan sudah diraih pelantun lagu Pacar Mana Pacar. Namun siapa sangka Wika pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya.

Meski sekarang sudah berkecukupan, tapi Wika Salim tak pernah melupakan kehidupan masa lalunya yang serba kekurangan. "Untuk nonton TV saja saya harus numpang di tetangga. Keluarga kami dulu nggak punya TV," kata Wika Salim saat ditemui di Radio Muara Jakarta, Selasa (15/9/2015) malam.

Baca juga: Cerita Memilukan Wika Salim Saat Hidup Susah

Wika Salim, Busana: Lenny I.Vylen-081234678779 (Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com)

"Untuk membeli TV, bapak harus mengumpulkan uang dulu dari hasil kerja kerasnya. Akhirnya kami memang bisa memiliki TV walau itu kecil, tapi membuat kami bahagia. Karena nggak perlu numpang (nonton) lagi di tetangga," ungkap Wika.

Wika Salim dilahirkan dari keluarga sangat sederhana. "Ibu seorang ibu rumah tangga. Dulu dia juga nyanyi dangdut, tapi di panggung-panggung antar kampung," jelas Wika. "Sementara ayah saya kerjanya serabutan. Kadang jadi kuli bangunan," sambungnya sambil meneteskan air mata.

Baca juga: Dekat dengan Wika Salim, Danang D'Academy Dibully Fans

Wika Salim, Busana: Lenny I.Vylen-081234678779 (Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com)

Tak cuma soal TV, bahkan rumah Wika di Cibinong tak memiliki WC. "Jadi aku kalau mau 'ke belakang' harus ke jamban di pinggir kali. Melewati pematang sawah," kenang Wika Salim. "Kalau tiba-tiba tengah malam sakit perut, saya harus jalan jauh menuju jamban. Biasanya ditemani kakak," ujarnya lagi.

Berkat kerja kerasnya sebagai penyanyi dangdut, Wika Salim yang tengah populer lewat lagu Batu Akik ini, sudah berhasil membangun rumah untuk orangtuanya. "Meski bukan rumah mewah. Tapi cukup membuat kami bahagia dan hidup tenang," jelas Wika Salim.

Wika Salim, Busana: Lenny I.Vylen-081234678779 (Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com)

Nama Wika Salim sebagai penyanyi dangdut mulai dikenal sejak mengikuti ajang Stardut 2 di Indosiar. "Meski cuma sampai babak 6 besar, tapi sejak itu banyak tawaran datang. Sampai akhirnya saya meluncurkan single berjudul Ngutang," paparnya.

"Sampai saat ini saya sudah punya 4 single. Sekarang sedang mempersiapkan single kelima dan juga album," ungkap Wika Salim yang sempat dikenal dengan Goyang Keramas. "Haha..., itu dulu waktu semua penyanyi dangdut dikenal dengan goyangannya. Saya sering nyanyi sambil pegang-pegang rambut, makanya langsung tercipta deh Goyang Keramas," serunya sambil tertawa.(Rom/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.