Sukses

Kabut Asap Terus Jadi Masalah, Indro Warkop: Memalukan

Indro Warkop kebingungan melihat sikap pemerintah yang `adem ayem` dalam mengatasi masalah kabut asap.

Liputan6.com, Jakarta Kabut asap yang melanda Riau dan beberapa kawasan terdekatnya hingga kini belum bisa diselesaikan oleh pemerintah. Bahkan, status darurat asap sudah dihembuskan oleh pemerintah setempat.

Hal tersebut rupanya menjadi perhatian komedian Indro 'Warkop'. Ia mengaku kebingungan melihat sikap pemerintah yang adem ayem dalam mengatasi masalah kabut asap.

Indro Warkop (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Sebetulnya memalukan ya kita nggak bisa memanej itu (kabut asap)," ucap Indro 'Warkop' saat ditemui disela-sela gala premiere film 'Komedi Moderen Gokil' di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015) malam.

"Padahal kita punya tentara yang kuat dan punya polisi hebat. Tapi kabut asap seperti nggak ada yang bisa menanggulanginya. Selalu saja terjadi pembakaran lahan, penebangan hutan," keluh Indro 'Warkop'.

Indro Warkop

Menurut dia, membakar lahan hutan sehingga mengakibatkan bencana kabut asap, merupakan tindak kejahatan yang tinggi bagi siapapun pelakunya.

"Kejahatannya menurut saya tingkat tinggi. Kalau nggak tinggi harusnya bisa tertangkap itu pelakunya. Teroris saja bisa kita tangkap, masa ini (pembakar hutan) nggak," sindir Indro Warkop.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.