Sukses

The Rain Terinspirasi Pengalaman Nyaris Mati

Baik buruk suatu hal, selalu ada hikmah di balik peristiwa. Grup musik The Rain, misalnya. Mereka menjadikan pengalaman buruk sebagai inspirasi album baru. "Sebelum penggarapan album ini, kita mengalami <em>near death </em>

Baik buruk suatu hal, selalu ada hikmah di balik peristiwa. Grup musik The Rain, misalnya. Mereka menjadikan pengalaman buruk sebagai inspirasi album baru. "Sebelum penggarapan album ini, kita mengalami near death experience," ujar vokalis The Rain Indra seperti dikutip Detiktv.com di Jakarta, Senin (9/2). Pengalaman nyaris mati (near death experience) yang dimaksud Indra adalah turbulensi dalam pesawat udara yang dialami personel The Rain, beberapa waktu silam.

Grup musik yang digawangi empat kepala ini menamai album mereka Perjalanan Tak Tergantikan. Nama album tersebut dipilih, menurut Indra, karena ada banyak kisah di balik langkah The Rain merampungkan album keempat tersebut. Sayang, personel band yang mulai berkiprah enam tahun silam itu memilih bungkam ketimbang menjelaskan kejadian yang menimpa The Rain. Yang Jelas, setiap inci perjalanan selalu berkesan. Karena itu, menurut Indra, langkah bersama bandnya tak akan pernah tergantikan.

Berbeda dari beberapa album sebelumnya, kini The Rain banyak mengalami perubahan. "Kita jadi lebih menghargai hal-hal kecil baik dari segi teknikal maupun musikal, lebih menghargai promo juga," ungkap sang vokalis tersenyum. Sebelumnya, tembang band yang mempunyai logo baru itu didominasi warna sendu dan cengeng. Kini, hal itu mulai ditinggalkan dengan menghadirkan lagu bernuansa lebih "cowok".(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.