Sukses

Kematian Heath Ledger Membuat Jake Gyllenhaal Berubah Drastis

Tanpa Heath Ledger, menghadiri Festival Film Venice di Italia tahun ini terasa begitu berat bagi Jake Gyllenhaal.

Liputan6.com, Venesia Menghadiri Festival Film Venice di Italia tahun ini terasa begitu berat bagi Jake Gyllenhaal. Pasalnya, ia bersama sahabatnya mendiang Heath Ledger ketika terakhir kali menghadiri ajang tahunan tersebut.

Heath Ledger dan Jake Gyllenhaal dalam sebuah adegan di Brokeback Mountain.

"Kembali ke sini saya punya perasaan yang bercampur aduk, senang, sekaligus melankolis dan sedih. Saya sangat merindukannya," ujarnya seperti dilansir TV3.ie, Rabu (16/9/2015).

Heath Ledger

Persahabatan Jake Gyllenhaal dan Heath Ledger dimulai saat keduanya membintangi Brokeback Mountain (2005) sebuah film drama pemenang Piala Oscar yang berkisah tentang hubungan cinta sejenis dua orang koboi. Heath meninggal tiga tahun setelahnya karena overdosis.

Baca juga: Tokoh Jahat War of the Planet of the Apes Telah Dipilih

"Mengetahui kalau hidup ini begitu rapuh membuatmu jadi ingin menghargai hal-hal paling berarti dan berhenti membuang waktu untuk hal-hal yang semu. Ini membuat saya ingin selalu hadir di keseharian dan momen saat ini," kata Jake.

Adegan di Brokeback Mountain

Film terbaru Jake Gyllenhaal, Everest membuka Festival Film Venice. Film tersebut diangkat dari kisah nyata sejumlah pendaki gunung Everest 1996 lalu dimana beberapa diantara mereka harus tewas karena badai.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.