Sukses

Ello Masih Saja Grogi Pentas

Takut berhadapan dengan orang banyak ternyata belum bisa diobati sebagian musisi. Salah satunya adalah Ello. Pria pemilik nama lengkap Marcello Tahitoe ini masih bermasalah jika dihadapkan dengan kerumunan orang.

Takut berhadapan dengan orang banyak sulit diobati sebagian musisi. Salah seorang di antaranya adalah penyanyi Ello. Pemilik nama lengkap Marcello Tahitoe ini mengaku bermasalah saat dihadapkan dengan kerumunan orang. Padahal dari sudut pandang penonton, Ello terlihat baik-baik saja, bahkan terkesan digdaya menyihir suasana semaunya. Bungsu penyanyi kawakan Diana Nasution itu mengungkapkan, ada jeda waktu saat perasaannya dibuat tak menentu sebelum manggung. "Lima sampai 10 menit itu ya ada deg-degan," ujar Ello seperti dikutip Detikhot.com di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (18/02).

Waktu sebentar itu lantas dimanfaatkan Ello untuk latihan, sampai tiba momentum untuk buka mulut. Bukan hanya canggung sebelum pentas. Musisi "berplatinum" itu  pun kerap tak serta merta menyapa ketika dikerubungi juru warta. Ello mengaku takut dan grogi tak bisa mengucap kata bila kamera menghampiri.

Sikap canggung bekas pacar Marcella Zalianty ini salah satunya disebabkan hilangnya Ello dari jagat musik Tanah Air selama tiga tahun. Saban pentas, Ello pun tergantung pada alat musik. "Kalau gak pakai alat musik, sumpah gue bisa mati gaya," ujar lelaki yang kini berambut pendek itu. Tak heran, pelantun tembang Pergi Untuk Kembali ini kerap membawa gitar dalam setiap penampilannya.

Setelah "turun gunung", belakangan Ello merilis album bertajuk Realistis/Idealis. Saat meluncurkan album berisi sepuluh tembang itu, terjadi insiden antara Ello dan sekelompok wartawan. Sekumpulan kuli tinta protes keras terhadap sikap arogan musisi berzodiak Pisces itu.

Meski demikian, Ello tetap patut diperhitungkan di kancah musik Indonesia. Pasalnya, meski baru seumur jagung berkiprah, Ello membuktikan dirinya pantas disejajarkan dengan musisi kawakan. Di masa-masa awal kemunculan, Ello langsung merebut perhatian penikmat musik dalam negeri hingga meraih Anugerah Musik Indonesia. Dalam ajang tersebut, ia berhasil mengalungi penghargaan Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.