Sukses

Lihat Penampilan Reza Artamevia dan Syahrani, Gratis

Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015 yang bakal digelar 19 September 2015 dengan menampilkan Reza Artamevia, Syahrani, Teza Sumendra.

Liputan6.com, Jakarta Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015 yang bakal digelar 19 September 2015 mendatang di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) mempertemukan musisi-musisi jazz papan atas Tanah Air. Beragam bintang muncul di daftar pengisi acara, yakni Reza Artamevia, Syaharani, Teza Sumendra, Ireng Maulana hingga Sandhy Sondoro.

Memajang nama-nama top, festival ini justru gratis sehingga penonton tak perlu membayar apapun untuk menikmati sajian musik. Inilah yang bikin Ireng Maulana dan Syaharani berdecak kagum.

Yang penting bagi Syahrani and QueenFireworks lagu mereka bisa sampai ke masyarakat.

"Sebagai seniman dan pekerja seni, saya juga sebagai pengamat musik. Sudah banyak festival jazz di mana-mana. Tapi ini baru karena ini gratis," kata Syaharani, saat jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015).

Ireng Maulana selaku founder dalam event JAKJAZZ 2013 berkolaborasi dengan Nadia, musisi jazz muda berumur 21 tahun (Liputan6.com/ Andrian M Tunay)

Hal senada diungkap Ireng. "Ini hebat, nggak pakai bayar. Makanya, saya mendoakan supaya acara ini tidak sepi," jelas Ireng.

Pihak panitia menuturkan, pagelaran musik ini sengaja gratis agar masyarakat bisa lebih mencintai musik Jazz. Tak hanya itu, acara yang digagas Dinas Pariwisata DKI Jakarta ini juga ramai dengan bazar kuliner.

Teza Sumendra tak memantang makanan agar suaranya bagus

"Yang bikin kami sangat senang sekali ialah pentolan-pentolan jazz bisa ikut hadir. Tidak hanya menghibur tapi juga menampilkan edukasi kepada masyarakat untuk lebih menggali musik Jazz," timpal Syaharani.(Jul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini