Sukses

Rio Dewanto Ingin Memperbaiki Nasib Petani Kopi

Rio Dewanto ingin nasib petani kopi menjadi lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Sejak membintangi film Filosofi Kopi, Rio Dewanto sangat tertarik dengan sesuatu yang berbau kopi. Rio bahkan menjadi ikutan peduli dengan petani kopi yang menurutnya saat ini seperti diabaikan oleh Pemerinta Indonesia.

Maka dari itu, suami Atiqah Hasiholan ini pun kini sedang menjalani sebuah gerakan sosial yang bernama Viva Barista. Nantinya, dalam gerakan sosial ini akan diperlihatkan banyak berita-berita menarik tentang dunia kopi.

Rio Dewanto (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Saya cuma mau produktifitas kopi Indonesia lebih dijaga. Pengin juga petani Indonesia hidupnya lebih sejahtera," kata Rio Dewanto saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Gerakan sosialnya ini nanti akan ditayangkan di salah satu televisi swasta. Gunanya agar para petani kopi bisa mendapatkan edukasi secara langsung bagaimana cara mengemas kopi dengan lebih baik.

sumber foto: Instagram Rio Dewanto

"Petani kita kadang nggak punya network dan edukasi yang cukup untuk membuat packaging yang menarik. Makanya nanti mau ditayangkan di teve supaya banyak orang, terutama petani yang melihat," papar Rio Dewanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.