Sukses

Kabut Asap Sampai ke Negara Tetangga, Rossa: Memalukan!

Rossa berharap masalah kabut asap yang merambah hingga ke Malaysia dan membuat konser Afgan di Negeri Jiran itu terganggu.

Liputan6.com, Jakarta Kabut asap akibat kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera kini sudah sampai ke negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Kabut asap tersebut pun telah menganggu kehidupan masyarakat di dua negara tersebut karena jarak pandang menjadi terbatas.

Sebagai warga negara Indonesia, Rossa merasa malu akan hal tersebut. "Iya itu memalukan sekali, karena asapnya dari Pekanbaru. Jadi pemerintah harus cepat menanggulanginya," kata Rossa saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Rossa (Liputan6.com/Pnji Diksana)

Tak hanya membuat malu Indonesia saja, kabut asap juga memiliki dampak negatif yang sangat besar, terutama dalam hal kesehatan masyarakat yang tinggal di Sumatera dan Kalimantan.

"Bukan hanya memalukan saja, tetapi membunuh pelan-pelan warga Pekanbaru dan sekitarnya," sambung Rossa.

Afgan dan Rossa (Liputan6.com/Panji Diksana)

Pun demikian, Rossa yang nantinya akan mendampingi Afgan dalam konser tunggalnya di Malaysia berharap agar kabut asap tersebut tak membuat konser tersebut batal. "Insya Allah masih ramai. Mudah-mudahan nggak ada apa-apa," harap Afgan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini