Sukses

Rilis Album Baru, Ikke Nurjanah Perkenalkan Dangdut Akustik

Setelah enam tahun, akhirnya Ikke Nurjanah kembali menelurkan sebuah album bertajuk I Love Dutkustik.

Liputan6.com, Jakarta Setelah enam tahun, akhirnya Ikke Nurjanah kembali menelurkan sebuah album bertajuk I Love Dutkustik. Berbeda dengan album sebelumnya, pedangdut 41 tahun ini memilih jalur musik yang terbilang unik. Pukulan gendang dangdut dibuat seimbang dan lebih halus dengan balutan gitar akustik.

"Ini launching album `I Love Dutkustik`. Setelah sekitar lima sampai enam tahun selalu single terus yang dikeluarkan. Kita buat konsepnya dangdut dengan musik akustik, jadinya dutkustik," kata Ikke Nurjanah, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015) malam.

Ikke Nurjanah (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Proyek penggarapan album ini terbilang cukup panjang, yakni 1,5 tahun. Berisikan 11 lagu daur ulang, album `I Love Dutkustik` diharapkan bisa mengubah imej dangdut menjadi lebih mudah untuk didengar dan lebih santai.

"Ini dangdut yang berbeda dan easy listening banget. Semoga jadi bagian musik lounge, ini simpel banget mudah-mudahan dangdutnya pun mudah dicerna," ungkap janda Aldi Bragi ini.

"Di segmen mana pun dangdut mereka menghargai, tapi balik lagi ke kemasan. Dan Dutkustik ini sebenarnya lebih sederhana. Cuma jauh lebih tenang seperti di lounge. Memberikan dangdut dengan warna lainnya. Penginnya diterima semua kalangan," sambungnya.

Ikke Nurjanah (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dari 11 lagu yang dimasukkan di album ini, Ikke punya alasan khusus mengapa tak memasukkan lagu baru. Ikke sengaja memilih lagu recylce yang pernah ngehits seperti Tentang Rasa dari Astrid dan Gantung ciptaan Melly Goeslaw agar dirinya bisa fokus kepada konsep musiknya.

"Kita memang fokusnya di musik, kita cari warna musik yang fresh. Dua tahun lalu ketemu Pak Jan Djuhana (Produser Universal Music Indonesia), dibikin konsep akustik dan dangdut satu album. Dicari arrangernya dan lagu, sementara saya fokus di musiknya," papar pelantun Terlena.

Dengan warna musik yang baru dan segar ini, Ikke Nurjanah pun menuturkan rasa optimisnya. "Saya harus optimis, katanya kalau melakukan sesuatu dengan totalitas dan spirit positif, mudah-mudahan pesannya sampai ke masyarakat," pungkas Ikke Nurjanah.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.