Sukses

Lay EXO Sempat Takut saat Harus Jadi Artis di Korea Selatan

Berasal dari Tiongkok, Lay `EXO` sempat khawatir saat harus meniti karier di dunia hiburan di Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul: Zhang Yixing atau yang lebih dikenal dengan Lay adalah personel EXO yang berasal dari Tiongkok. Sebagai personel boyband K-Pop asuhan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan SM Entertainment, Lay tentu saja merasa bangga.

Namun sebelum namanya menjadi terkenal seperti saat ini, Lay mengaku khawatir saat harus meniti karier di dunia hiburan di Korea Selatan. Melalui buku biografi Standing Firm at 24, Lay mengungkapkan semua perasaannya. Perlu kerja keras bagi Lay untuk bisa menaklukkan perasaan yang mengganggunya.

Lay `EXO`

"Saat pertama kali saya berdiri di atas panggung ketika debut, semua orang melihat saya menari dan menyanyi dengan percaya diri. Padahal, saya hanya ingin melarikan diri," ujar Lay mengingat awal debutnya bersama EXO sekirar 2011 silam, diwartakan Naver, Kamis (17/9/2015).

Lay juga menyebutkan dirinya dipenuhi dengan pikiran aneh mengeai apa yang terjadi dengan penampilannya atau masa depan boyband yang digawanginya. "Kala itu, nama saya terus dipanggil oleh penggemar. Saya berdiri di sana dengan kokoh, meski saya merasa kaki saya lemas seperti jelly.

Lay `EXO`

"Saya juga sempat takut dengan kesalahan yang saya buat hingga kepala saya penuh dengan pikiran negatif. `apakah saya tampil bagus?` atau `bagaimana nasih EXO di masa mendatang?` Saya seperti mau pecah jika mengingatnya."

Lay sengaja merilis buku biografi ini agar penggemar memahami perasaannya dan kerja kerasnya saat meniti karier. "Semua isi buku ini merupakan kisah perjalanan saya sebelum berada di titik ini. Saya harap, di masa mendatang, saya bisa terus merasakan semangat saat awal debut ketika berdiri di atas panggung."

(Des/Adt)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.