Sukses

Hantu Demona Pimpin Film Indonesia Terlaris

Film ’Demona' memimpin sementara film Indonesia bulan ini dengan jumlah penonton 22,938 penonton.

Liputan6.com, Jakarta Antusias penonton yang menyaksikan film Indonesia bergenre horor masih begitu besar. Hal ini dibuktikan dengan film terbaru Rizal Mantovani yang sukses menuai popularitas. Sejak seminggu penayangannya, 'Demona' berhasil menjadi yang terlaris di antara deretan film nasional lain.

Seperti data yang diperoleh sejak Selasa (15/9/2015), film ’Demona' memimpin sementara film Indonesia bulan ini dengan jumlah penonton 22,938 penonton. Cukup memberi jarak bagi para pesaingnya yang tayang bersamaan mulai 10 September.

Alexa Key (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Seperti Film 'Bidadari Terakhir' yang menyedot 18,824 penonton. Dan film horor lainnya 'Hantu Diskotik Kota' yang hanya mampu membawa 3 ribu penonton ke gedung bioskop.

Bahkan jika dibandingkan dengan dua film Indonesia yang tayang sebelumnya, 'Move On' dan 'Lily Bunga Terakhirku', 'Demona' masih menjadi yang teratas. 'Move On' dengan 11,990 penonton dan 'Lily Bunga Terakhirku' dengan 9 ribu.

Ajun Perwira (foto: Faisal R Syam/Liputan6.com)

Film ’Demona' sendiri mengangkat sudut pandang baru alur cerita film horor. Jika biasanya sosok menakutkan itu berasal dari urban legend yang tidak bersinggungan dengan para pemeran utamanya secara langsung, maka di sini formula itu diubah. Hal itulah yang dianggap menarik penonton.

Ada delapan pemain utama, Regina Rengganis, Alexa Key, Ajun Perwira, Inzalna Balqis, Kia Poetry, Thoriq 'Gradute Band', Rifki Moors dan Angel Mulligen yang membawa keseruan dalam ceritanya. Selain itu roller coaster ketakutan juga berjalan lebih kencang dari film-film horor lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.