Sukses

Sutradara Film Superhero Gambit Mundur

Satu sosok penting baru saja meninggalkan proyek film superhero Gambit, Ia adalah sang sutradara, Rupert Wyatt.

Liputan6.com, Los Angeles Meskipun gosip mengenai mundurnya Channing Tatum dari film superhero Gambit yang rilis 2016 tidak benar, namun satu sosok penting baru saja meninggalkan proyek besar di franchise X-Men itu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (17/9/2015), sutradara Rupert Wyatt yang baru saja merampungkan Rise of the Planet of the Apes, resmi mundur dari proyeknya.

Sutradara Rupert Wyatt. (comicvine.com)

Alasan hengkangnya Wyatt dikarenakan ia gagal menemukan jadwal baru yang disusun oleh 20th Century Fox. Sehingga mau tak mau, pihak studio mengalami kemunduran dengan mencari sutradara baru.

Proyek film ini pertama kali diumumkan pada Juni 2014 oleh Channing Tatum selaku produsernya yang akhirnya mencapai kesepakatan untuk membintangi mutan ahli kartu itu pada Agustus tahun ini.

Channing Tatum

Perubahan naskah pun terjadi hingga menimbulkan peningkatan dana serta proses syuting yang lebih panjang. Produksinya sendiri awalnya hendak dimulai pada November 2015 namun ditunda hingga Maret 2016.

"Saya sangat menantikan untuk bekerja sama dengan teman saya Channing dan tim di Fox, tapi sayangnya diundurnya tanggal produksi seperti saat ini bertabrakan dengan proyek lain," ujar Wyatt dalam sebuah pernyataan.

"Saya berterima kasih kepada mereka atas kesempatan ini dan saya tahu bahwa 'Gambit' akan menjadi film yang hebat," lanjutnya tanpa mengatakan apa proyek film lain yang ia garap.

Channing Tatum mengaku sudah didatangi produser 'X-Men', Lauren Schuler Donner.

Laman Deadline sempat menyebutkan bahwa Fox masih berkomitmen dengan filmnya dan mereka akan mencari pengganti sang sutradara sesegera mungkin.

Gambit sendiri dijadwalkan untuk rilis pada 7 Oktober 2016 dan Tatum diharapkan bergabung dengan jagat film X-Men di masa depan. Josh Zetumer menulis skenario yang aslinya digarap pencipta asli Gambit, Chris Claremont. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini