Sukses

4 Bintang Rock Dunia Ini Terang-terangan Dukung Kaum LGBT

Empat bintang rock ternama dunia ini meski bukan gay, bersimpati dan terang-terangan mendukung LGBT. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal zaman, keberadaan lesbian, gay, biseksual dan transgender selalu menimbulkan kontroversi. Banyak yang mencibir, namun banyak juga yang bersimpati. Di luar segala pro dan kontranya, mereka kerap kali menjadi korban bullying oleh masyarakat, baik secara verbal, fisik, langsung maupun tak langsung.

Bicara mengenai kaitannya dengan musik Rock, musik ini sejak lama identik dengan maskulinitas. Namun fakta membuktikan, tak sedikit dari nama-nama terbesar dalam sejarah Rock N` Roll merupakan penyuka sesama jenis.

Sekedar menambah wawasan, Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber empat bintang rock ternama dunia yang meski bukan gay, bersimpati dan terang-terangan mendukung LGBT. Siapa saja? Coba simak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kurt Cobain (Nirvana)

1. Kurt Cobain

Ya, betul. Di balik citra urakan dan mungkin brutalnya, Kurt Cobain merupakan pribadi yang sensitif. Ia sangat bersimpati terhadap kaum gay. Kurt Cobain pernah melarang mereka yang membenci perbedaan untuk membeli album maupun datang ke konser Nirvana.

Kurt Cobain

"Jika ada di antara kalian yang membenci homosekual, orang dengan warna kulit berbeda, atau wanita, tolong lakukan sesuatu buat kami, tinggalkan kami! Jangan datang ke konser kami dan jangan beli album kami," tulis Kurt Cobain di album kompilasi Nirvana Incesticide.

3 dari 5 halaman

2. Gerard Way (My Chemical Romance)

2. Gerard Way

Siapa yang tak mengenal nama Gerard Way? Mantan vokalis My Chemical Romance ini begitu terkenal beberapa waktu lalu. Ia juga sering secara lantang menyatakan dukungannya terhadap kaum transgender saat mengadakan konser solo.

Gerard Way

"Jika ada transgender di sini, aku ingin bertepuk tangan dan berterima kasih kau telah datang dan terima kasih telah menjadi dirimu sendiri," ujarnya dengan lantang saat konser solo di Manchester Inggris.

4 dari 5 halaman

3. Rob Thomas (Matchbox Twenty)

3. Rob Thomas

Rob Thomas si vokalis Matchbox Twenty ini terang-terangan mendukung legalnya pernikahan sesama jenis di dunia. Tak sendirian, ia bersama seluruh anggota bandnya berfoto mengenakan kaos "Gay OK" ketika Mahkamah Agung Amerika Serikat mengeluarkan putusan yang melegalkan pernikahan sesama jenis di negara tersebut.

Matchbox Twenty Dukung Pernikahan Sejenis (Official Facebook Page)

Rob Thomas dan rekan-rekannya bahkan mengunggah foto mereka tersebut di akun Facebook resmi Matchbox Twenty dan memberi tagar #LoveWins.

5 dari 5 halaman

4. Hozier

4.Hozier

Hozier merupakan musisi Irlandia yang melesat namanya dengan single Take Me To Church. `Take Me Church` merupakan sebuah lagu blues rock bernuansa gospel yang berisi pesan anti homofobia. Lirik dalam lagu tersebut pun merupakan metafora dan sindiran terhadap homofobia yang kerap terjadi di tanah kelahiran Hozier.

Hozier

Berkat lagu yang direkam Hozier di loteng rumahnya tersebut ia berhasil mendapat nominasi Grammy untuk Song of The Year pada ajang Grammy Awards 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini