Sukses

Kisruh, Chand Parwez dan Ody Mulya Hidayat Mundur di Kongres PPFI

Chand Parwez, kecewa dengan sikap Firman Bintang yang terpilih lagi sebagai Ketua Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI) 2015-2018.

Liputan6.com, Jakarta Kongres Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI) yang digelar Kamis (17/9/2015) diwarnai kekisruhan. Dua produser papan atas, Chand Parwez Servia dan Ody Mulya Hidayat memilih mundur di tengah jalannya kongres. Ada apa?

Diungkap Chand Parwez, ia kecewa dengan sikap Firman Bintang yang terpilih lagi sebagai Ketua PPFI 2015-2018. Firman meminta pembentukan pengurusan dilakukan saat kongres. Menurut Chand, memilih pengurus untuk organisasi sebesar ini perlu waktu dan banyak pertimbangan.

Ilham Bintang

"Kita dipaksa untuk mengumumkan pengurusan malam ini juga. Ini kan organisasi, butuh waktu, jadi tidak disetujui. Saya dan pak Ody menilai jangan terburu-buru, tapi tadi dipaksakan, kalau begitu kita pilih tidak terlibat dalam pengurusan," kata Chand Parwez saat dihubungi lewat telepon, Kamis (19/9/2015) malam.

Tak hanya mundur dari formatur PPFI, Chand Parwez juga berpikir untuk keluar dari keanggotaan PPFI. Menurutnya, kalaupun tak jadi anggota, ia tetap bisa berkarya dan memproduksi film berkualitas.

Ode Mulya Hidayat

"Kita lihat saja ke depannya. Bagi saya, ada atau tidak ada PPFI kita tetap berkarya. Lagi pula masih banyak organisasi lainnya," tandasnya.

Kongres PPFI ke-19 kembali memilih Firman Bintang sebagai Ketua Umum setelah mengalahkan Chand Parwez dan Ody Mulya Hidayat. Firman meraih 19 suara dari seluruh peserta yang hadir di kongres itu. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.