Sukses

Diva Itu Masih Bernama Krisdayanti

Gelar Diva Pop sepertinya memang masih pantas disandang Krisdayanti.

Liputan6.com, Jakarta Gelar Diva Pop sepertinya memang masih pantas disandang Krisdayanti. Penampilannya di Colosseum Club Jakarta pada Kamis (17/9/2015) malam membuktikan kualitas dan pesona Krisdayanti.

Lewat tembang hits Mahadaya Cinta, Krisdayanti atau yang biasa disapa KD ini, membuka penampilannya di program Stage Empire yang biasa digelar Colosseum Club setiap Kamis malam. Langsung disambung dengan hits lainnya yang dibawakan secara medley, seperti Pilihlah Aku, Mencintaimu, Ku Tak Sanggup, Rembulan. Bergaya ala broadway, KD tampil dengan sempurna.

Krisdayanti (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Memainkan emosi penonton dari atas panggung bukanlah perkara sulit buat seorang Krisdayanti yang memiliki puluhan tahun jam terbang di industri musik Tanah Air dan mancanegara. Semua ikut bernyanyi dan bergoyang bersama sang Diva. Tepuk tangan penonton tak pernah berhenti mengiringi penampilan KD.

Menyaksikan konser KD bukan hanya menikmati alunan merdu suaranya, tapi juga penampilannya secara utuh. Dari ujung rambut hingga ujung kaki, KD mempersiapkannya dengan sangat detil dan sempurna. Hanya KD lah yang tampil mewah dengan balutan gaun panjang full detil di Colosseum Club ini. Di tubuh KD, busana seperti itu terasa ringan, tak sedikitpun terlihat menganggu gerakannya.

Krisdayanti (Foto: Faisal R Syam/Liputan6.com

"Sound system di Colosseum ini bagus banget. Suara saya jadi luar biasa di sini. Malam ini adalah penampilan kedua saya di Stage Empire. Ketika ditawari untuk tampil di sini, saya tak pernah menolak. Nggak perlu pakai pikir panjang, saya langsung iya. Yang jadi pikiran saya cuma soal izin dari suami. Bersyukur suami sangat mengizinkan," kata KD.

Baca juga: Begini Wajah Krisdayanti saat Berumur 18 Tahun Jadi Cover Majalah

Krisdayanti (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Ya, sound system yang dimiliki Colosseum Club disebut-sebut sebagai yang terbaik di Asia Tenggara. Begitu juga dengan tata lampunya. Konser KD ini jadi terlihat megah, tak kalah dengan konser Traya yang sukses digelar berapa bulan lalu.

KD selalu mengingatkan kalau dirinya tak lagi muda. "Sudah 40 tahun lho," serunya. Ketika ditemui secara khusus oleh Liputan6.com di ruang ganti, sesaat sebelum tampil, KD juga mengingatkan soal itu, "Aku sudah 40 tahun. Ini sudah membesar," ujar Krisdayanti sambil menunjuk ke arah lengannya.

Krisdayanti (Foto: Faisal R Syam/Liputan6.com

Secara fisik, KD memang berubah mengikuti pertambahan usia. Tapi yang berubah hanya persoalan ukuran. Dari segi kualitas, KD jauh lebih matang dan berkualitas. Ia masih mampu mencapai nada-nada tinggi dengan sangat mudah. Krisdayanti masih berhak menyandang gelar Diva yang selama ini diberikan kepadanya.

KD memang sangat jago memanjakan penontonnya. Berganti busana dan tatanan rambut, KD terlihat berbeda. Tetap dengan gaun ketat yang penuh detil, KD sepertinya ingin mempertegas kalau dirinya selalu berusaha tampil sempurna dalam setiap penampilannya.

Baca juga: Krisdayanti Petik Hikmah dari Konflik dengan Aurel

Krisdayanti (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dengan busana seperti itu, pasti yang muncul dalam benak kita adalah penampilan KD yang tenang dan kalem dengan lagu-lagu lembut. Tak ada yang salah memang dengan pemikiran seperti itu. Apalagi KD menyanyikan lagu-lagu 'abadi' milik The Beatles sambil duduk. "Ini bukan karena usia saya sudah 40 tahun ya," candanya. Lantas meluncurlah lagu Yesterday, Let It Be dengan lembut. Namun saat Hey Jude dibawakan, KD memanas. Ia melepaskan kursinya.

Semakin panas menjelang akhir. Gaun panjang super ketat tak menghalagi gerakannya. KD meloncat-loncat saat membawakan lagu Semua Jadi Satu dan Pilihlah Aku yang menjadi tembang penutup. Hebatnya, KD tak kesulitan dalam bernyanyi. Ia tetap mampu memainkan nada tinggi tanpa terpeleset sedikit pun. Pitch controlnya tetap terjaga. Di usianya yang memasuki kepala 4, suara KD tetap stabil dan terjaga dari lagu pertama sampai menutup konser. Dan tak terlihat ngos-ngosan! Hebat!

Krisdayanti (Foto: Faisal R Syam/Liputan6.com

Secara keseluruhan konser Krisdayanti di Stage Empire ini ditutup dengan penuh kebahagiaan dan rasa puas di wajah penonton. Suara dan penampilan yang hebat ditunjang sound system dan tata lampu yang hebat, cuma satu kata untuk bisa menggambarkan konser Krisdayanti kali ini: sempurna!

Meski kariernya sempat merosot, tapi kualitas Krisdayanti tak pernah merosot. Karena Diva itu masih milik Krisdayanti.(Rom/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.