Sukses

11 Seleb Muda Indonesia dan Padanan Artis Korea-nya (Bag.2, 6-11)

Kami menyandingkan 11 artis muda Korea dengan artis muda Indonesia yang sama-sama tengah naik daun. Siapa mirip siapa?

Liputan6.com, Jakarta Korean wave alias Hallyu sebutan bagi gelombang serbuan budaya pop dari Negeri Ginseng. Korean wave yang berwujud musik K-Pop dan drama Korea tak pernah habis melahirkan bintang baru yang mencuri perhatian.

Banyak aktor dan aktris muda berbakat yang muncul tiap tahunnya. Mereka tak hanya jago akting tapi juga dikaruniai wajah cantik dan rupawan. Beberapa di antara bintang baru tersebut mendapat review bagus dari kritikus karena kemampuan aktingnya. Yang lainnya mendapat berkah langsung jadi idola Hallyu.

Bagaimana dengan sinetron Indonesia?

Tak jauh beda dengan Korea, di sinipun hampir mirip. Bintang baru usia remaja di jagat akting layar kaca terus muncul dan melesat bak meteor. Sinetron dengan genre apapun menempatkan aktor-aktris remaja sebagai salah satu daya tarik mengikat penonton setia menyaksikan sinetron tersebut.

Liputan6.com menyandingkan 11 artis muda Korea dengan artis muda Indonesia yang sama-sama tengah naik daun. Artis yang masuk list ini rata-rata adalah artis remaja atau muda berbakat yang dipilih tak hanya karena perjalanan karier yang mirip, kesamaan tipikal peran yang dibawakan di banyak drama-sinetron, juga popularitas yang berhasil digapai. Siapa saja? Simak di sini. Ini bagian akhir dari dua tulisan.

Baca juga:

11 Seleb Muda Indonesia dan Padanan Artis Korea-nya (Bag. 1, 1-5) 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kim Woo Bin Indonesia

Kim Woo Bin = Aliando Syarief

Baik Kim Woo Bin dan Aliando Syarief melesat bak meteor dalam dua tahun terakhir ini. Memang wajah keduanya berbeda jauh.

Namun, karier Woo Bin yang berwajah sangar dan Aliando yang imut-imut, langsung berada di puncak berkat peran pendamping yang lebih mencuri perhatian ketimbang pemeran utamanya. Woo Bin dengan The Heirs dan Aliando dengan Ganteng Ganteng Serigala-nya sungguh mirip.

Aliando Syarief

Dua-duanya kini juga sangat laris menjadi bintang iklan berbagai macam produk. Bisa dibilang, mereka adalah idola baru yang kariernya paling menonjol diantara idola baru lainnya.

3 dari 7 halaman

Krystal f(x) Indonesia

Krystal f(x) = Agatha Pricilla BLINK

Krystal f(x) dan Agatha Pricilla BLINK identik dengan karakter peran kenes di drama, nyebelin tapi menggemaskan. Karier Krystal bisa langsung menanjak hanya karena satu peran sebagai Lee Bo Na di The Heirs.

Agatha Pricilla (Pricilla Blink). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pricil yang gaya aktingnya mirip Krystal di beberapa sinetron seperti di Diam Diam Suka, mungkin butuh waktu lebih lama.

Hal ini disebabkan seringnya ia main bareng rekan se-girl band-nya, Febby, yang selalu didaulat sebagai peran utama. Jika Pricil bisa lepas dari BLINK dalam hal berakting, bisa jadi ia bakal sama mujurnya dengan Krystal. Hanya menunggu waktu saja.

4 dari 7 halaman

Kim Sae Ron Indonesia

Kim Sae Ron = Cassandra Lee

Kim Sae Ron dan Cassandra Lee berusia hampir sama, 15-14 tahun. Digadang-gadang bakal jadi aktris muda yang karirnya berkilau dimasa mendatang. Sae Ron melejit tahun lalu lewat drama Hi! School-Love On dan Cassie lewat Rain The Series.

Cassandra Lee [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Meski belakangan Sae Ron kerap mendapat pemberitaan buruk mengenai kehidupan pribadinya dan Cassie lebih sering diberitakan karena hubungannya dengan Randy Martin. Kemampuan akting keduanya masih perlu banyak polesan. Tapi sudah cukup layak rasanya mengatakan keduanya sebagai bintang paling potensial di jagat akting.

5 dari 7 halaman

Yeo Jin Goo Indonesia

Yeo Jin Goo = Verrell Bramasta

Nama Yeo Jin Goo kini tengah hits berat di Korea sana. Ia aktor yang tak langsung naik berkat satu peran. Perlu beberapa peran yang membuatnya meledak seperti sekarang. Rata-rata perannya adalah karakter kalem, tenang, baik-baik.

Verrell Bramasta. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Jalan Verrell di dunia akting memang tak sama. Beberapa peran yang didapat langsung mendaulatnya sebagai pusat cerita. Namun, melihat gaya akting keduanya yang hampir mirip, rasanya Verrell layak disandingkan dengan Jin Go di daftar ini.

6 dari 7 halaman

Lee Yoo Bi Indonesia

Lee Yoo Bi = Audi Marissa

Lee Yoo Bi dan Audi Marissa sama-sama total berakting. Karakter apapun dilibasnya dengan cemerlang. Yoo Bi dan Audi pernah mendapat karakter semi antagonis. Yoo Bi main di Gu Family Book dan Audi di Diam Diam Suka.

Memerankan Naomi di DDS, Audi Marissa harus sering berteriak. Akibatnya, ia pun sering cepat haus saat berpuasa.

Mereka juga aktris yang tak jaim memerankan karakter apapun yang jatuh ke tangan mereka. Keduanya tipe aktris pekerja keras. Jika mampu mempertahankan konsistensi di dunia akting, niscaya mereka akan jadi aktris watak di masa yang akan datang.

7 dari 7 halaman

Kim Yoo Jung Indonesia

Kim Yoo Jung = Ranty Maria

Keduanya kelahiran 1999. Kim Yoo Jung dan Ranty Maria juga memulai karir di usia sangat belia. Yoo Jung banyak memainkan karakter anak-anak dari peran yang karakter dewasanya dimainkan aktris papan atas Korea. Walau, Ranty baru sekali melakukan itu di Heart Series.

Ranty Maria (dok. Instagram)

Kesamaan Yoo Jung dan Ranty yang lain, yakni saat ini sangat digemari penggemar. Tak hanya berkat peran mereka di drama tapi juga gosip cinlok keduanya dengan lawan main yang bikin geregetan.

Yoo Jung dikabarkan terlibat cinlok dengan lawan mainnya di Angry Mom, Baro B1A4. Ranty pun dirumorkan memacari lawan mainnya di 7 Manusia Harimau, Ammar Zoni. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.