Sukses

Komik X-Men Kena Berangus Marvel Gara-gara Hak Cipta Film

Marvel baru saja membuat cerita komik di mana para mutan dalam X-Men terancam punah demi bisa mendapat hak cipta film dari Fox.

Liputan6.com, Los Angeles Banyak diketahui oleh para pecinta film superhero bahwa hak cipta franchise layar lebar X-Men dipegang 20th Century Fox, dan hingga kini Marvel masih berusaha merebutnya dengan cara apapun.

Namun, apa yang dilakukan Marvel terhadap komik X-Men baru-baru ini pun cukup mengejutkan. Dilansir dari Cinema Blend, Kamis (17/9/2015), Marvel baru saja membuat cerita komik di mana para mutan dalam X-Men terancam punah.

Belakangan, produser sekaligus penulis naskah Simon Kinberg menyatakan bahwa film Fantastic Four dan X-Men akan berada di dunia berbeda.

Melalui laman Blastr ditemukan bahwa situs The House of Ideas membeberkan kisah komik Extraordinary X-Men yang akan datang. Di dalamnya, terungkap apa efek samping dari bentuk murni Terrigen Mist (zat yang mengaktifkan kemampuan asli makhluk alien bernama Inhuman).

Disebutkan bahwa zat tersebut dapat mematikan para mutan. Salah satu pandangan cerita di era masa depan menunjukkan bahwa benda tersebut akhirnya berkembang menjadi penyakit baru yang tak hanya memusnahkan mutan, tetapi juga mensterilisasi yang selamat. Dengan kata lain, jika zatnya dibiarkan, maka mutan bisa punah.

Produser Somon Kinberg jelaskan kolaborasi X-Men dan Fantastic Four garapan 20th Century Fox.

Meskipun begitu, tidak ditemukan lagi bagaimana kisah selanjutnya. Namun banyak yang menduga cerita tersebut menjadi salah satu usaha Marvel dalam menekan Fox agar menjual hak cipta franchise film X-Men.

Banyak juga yang berpendapat kalau konsep tersebut tak akan berpengaruh karena Fox tetap maju dengan franchise film X-Men versinya. Komik Fantastic Four yang hak ciptanya juga masih di Fox pun sudah ditindak Marvel terlebih dahulu dengan cara menarik penerbitan beberapa bukunya.

Produser Somon Kinberg jelaskan kolaborasi X-Men dan Fantastic Four garapan 20th Century Fox.

Melihat perkembangannya, memang sangat menarik andaikan Marvel bisa mengajak karakter seperti Profesor X, Wolverine, The Thing, dan Mr Fantastic ke dalam jagat Avengers demi cerita dan adegan film yang lebih segar ketimbang franchise X-Men.

Bagaimanapun, Fox tetap akan merilis Deadpool, X-Men Apocalypse, dan Gambit pada 2016 mendatang, serta Wolverine 3 pada 2017. Bahkan, Fantastic Four yang gagal secara komersial maupun rating pun tetap akan dibuat sekuelnya. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.