Sukses

B1A4 Dituduh Plagiat SHINee saat Beraksi di Atas Panggung

B1A4 dituduh melakukan plagiat kostum panggung SHINee yang berkonsep semi-militer

Liputan6.com, Seoul Lagi, idol grup Korea dituduh melakukan plagiat. Kali ini bukan menjiplak lagu dari negara lain, melainkan dianggap menyontek sesama grup idola Kpop.

Dilansir dari Koreaboo, Selasa (16/9/2015), boyband B1A4 dituduh mengenakan kostum yang meniru konsep SHINee. Dalam konser bertajuk B1A4's Adventure 2015 pekan lalu, kelima personel mengenakan kostum yang tampak tidak asing di mata penggemar kpop.

Mereka memakai pakaian bergaya militer berwarna biru yang persis dengan kostum SHINee saat promo single Everybody (2014). Tidak hanya warna dan konsep saja, tapi tiap detil bagian kostum seperti penempatan saku dan jahitan pun serupa.

Hal ini menjadi perbincangan hangat di Pann, sebuah komunitas netizen di Korea yang mengangkat topik 'B1A4 Plagiat Kostum Panggung'. Mereka menilai kostum yang mereka kenakan terlalu jelas menampakkan kemiripannya.

B1A4 dituduh melakukan plagiat kostum panggung SHINee yang berkonsep semi-militer

"Kostum mereka kenakan mirip dengan konsep lagu Everybody yang sejatinya telah disesuaikan untuk masing-masing personel SHINee. Dan jika kalian perhatikan dengan teliti, keduanya memiliki detil yang sama."

"Awalnya aku merasa kostum ini sangat luar biasa, tapi ternyata ini hasil jiplakan? mereka perlu menendang keluar Kim Jung Yung sebelum promosi berikutnya," ujar akun [+126, -2]

"Maaf, tapi kami mengakui jika kostum itu plagiat tapi itu kesalahan stylist bukan kesalahan mereka," tambah [+124, -6]

B1A4 dalam videoklip baru berjudul Sweat Girl

B1A4 memang kerap dibandingkan dengan SHINee dari beberapa sudut pandang, seperti personel yang sama-sama berjumlah lima orang dan konsep penampilan yang hampir serupa. B1A4 sendiri belum lama ini merilis lagu bertajuk Sweet Girls pada Agustus 2015 kemarin.(Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini