Sukses

Alur Film dan Serial TV Superhero DC Berbeda, Ini Kata Pimpinan

Jagat film dan serial televisi superhero DC tak akan memiliki kaitan sampai kapanpun. Pimpinan DC pun menjelaskan alasannya.

Liputan6.com, Los Angeles Jagat film dan serial televisi superhero DC memang masih belum menunjukkan tanda-tanda saling berkaitan. Contoh saja serial The Flash dan Arrow yang tak menyebut satupun acuan mengenai film Man of Steel maupun Batman v Superman: Dawn of Justice.

Menanggapi hal tersebut, belum lama ini, Diane Nelson selaku pimpinan DC menegaskan kepada Variety bahwa versi layar kaca dan layar lebar superhero komik DC tak akan memiliki kaitan sama sekali dan memang sudah dikonsep secara terpisah.

Trailer film animasi berjudul Justice League: Gods and Monsters telah tiba di dunia maya.

Menurut Nelson seperti dikutip dari Comicbook.com, Rabu (18/9/2015), hal tersebut dilakukan agar DC bisa memberikan keleluasaan terhadap para pembuat serial.

Sehingga, mereka tidak akan terkekang dan tidak diharuskan untuk membuat alur cerita yang beriringan dengan film. Bahkan para pembuat serial juga tanpa keterpaksaan harus menahan kemunculan karakter tertentu atau hanya bisa memperkenalkan beberapa karakter.

Ia pun mengacu kepada penggarap serial Gotham, Bruno Heller yang dianggapnya kreatif dalam menghadirkan masa lalu kota tempat Batman tumbuh. Ditambah lagi, Gotham, Supergirl, dan Arow/The Flash kabarnya bakal memiliki cerita masing-masing yang tak berkaitan meskipun sama-sama serial TV.

Penggarap serial Arrow dan The Flash mengkonfirmasi bahwa kedua karakter itu nantinya bakal bertatap muka dengan Supergirl.

Hal tersebut berbeda dengan serial-serial Marvel seperti Agents of S.H.I.E.L.D, Agent Carter, Daredevil, Jessica Jones, dan sebagainya yang satu jagat dengan The Avengers. Sehingga, Marvel pun menjawab rasa penasaran fans mengenai misteri yang ada di dalam franchise film mereka. Nelson pun mengakui keindahan konsep Marvel dalam mengaitkan serialnya dengan film.

Uniknya, banyak fans yang masih protes dengan pernyataan Nelson dengan menyebut tak adanya rujukan terhadapa Batman dan Superman di serial Arrow dan The Flash.

Beberapa penjahat di serial Arrow bahkan tak dimunculkan lagi tepat setelah diumumkannya bahwa karakter serupa bakal memiliki peran penting di film Suicide Squad.

Lagi-lagi Jared Leto hilang di antara foto rombongan pemain film Suicide Squad yang sudah berkostum.

Memang Supergirl memiliki Superman meski belum diketahui versi mana yang muncul. Gotham pun memiliki Bruce Wayne kecil yang masih menjadi calon Batman, dan sepertinya ia baru mengenakan jubahnya di episode paling terakhir Gotham, seperti halnya serial Smallville yang memperlihatkan Clark Kent dengan kostum Superman di episode paling akhir.

Ada juga beberapa fans yang berharap Green Lantern bisa muncul di serialnya, dan dengan adanya dua versi The Flash, fans masih mengunggulkan serial televisinya ketimbang menunggu versi filmnya.

Batman v Superman: Dawn of Justice bakal menjadi film superhero DC yang rilis dalam waktu dekat, yaitu Maret 2016. Sementara, musim keempat Arrow dan kedua The Flash akan segera mengudara di saluran CW. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini