Sukses

Dipoligami, Artis-artis Ini Pilih Bercerai

Mereka tau mau dimadu dan membagi cintanya kepada wanita lain.

Liputan6.com, Jakarta Istri mana yang mau dimadu. Tak sedikit memang seorang istri yang ikhlas suaminya menikah kembali. Mereka lebih memilih untuk bercerai ketimbang sang suami kembali menikah.

Tak hanya orang biasa, beberapa artis wanita Tanah Air pun diketahui ogah untuk dipoligami. Mereka lebih memilih untuk menuntaskan kehidupan rumah tangganya.

Siapa sajakah mereka? Liputan6.com mencatat beberapa nama yang diketahui memilih untuk bercerai ketimbang suami menikah lagi. Berikut di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cinta Penelope

Cinta Penelope Belum lama menikah, namun sudah langsung menggugat cerai suaminya Dony Hermawan. Salah satu yang menjadi alasan Cinta menggugat cerai adalah karena Dony diam-diam sudah berpoligami. "Dia sudah berbohong," kata Cinta kepada wartawan belum lama ini.

Cinta mengaku sudah memberi peringatan sebelumnya, jika sang suami ingin menikah lagi, dirinya siap dipoligami asalkan jujur sejak awal.

"Intinya saya sudah mengingatkan. Saya minta dia bawa orang ketiganya dan bawa ke rumah. Saya mau kok menikahkan. Saya siap dipoligami," ucapnya.

3 dari 6 halaman

Trie Utami

Trie Utami dengan tegas meminta cerai setelah sang suami memutuskan untuk menikah lagi alias poligami. Trie Utami sadar, sebagai wanita muslim ia tahu persis bahwa poligami diizinkan. Namun Trie tak bisa menjalani kehidupan dengan madunya. Karena itu dia lebih memilih bercerai dari suaminya, Andi Analta Amier.

"Poligami memang tidak dilarang, di agama memang sudah diatur. Tapi semua itu dikembalikan ke wanitanya masing-masing. Kalau saya tidak mungkin bisa menerima," katanya.

Wanita yang akrab disapa Iie itu mengaku tidak menentang poligami, karena memang termaktub dalam hukum Islam. "Dan sekali lagi, saya tidak pernah menyebutkan sanggup dipoligami," tegas penyanyi bertubuh mungil itu.

4 dari 6 halaman

Rieke Dyah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka sempat mengejutkan dengan kabar gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Depok. Rieke menggugat cerai Donny Gahral Adian karena marah dan sedih. Pasalnya Donny mengaku telah memiliki wanita idaman lain.

"Saya marah, saat suami saya bicara. Saya mau bertahan, tapi tidak bisa meninggalkan yang lain. Dia (Donny) mau kembali membina rumah tangga tapi tetap ingin bersama yang lain," ungkap Rieke, beberapa waktu lalu.

Rieke menyadari bahwa perjalanan rumah tangga setiap orang adalah sebuah misteri, tak bisa diketahui akhir kisahnya. Namun Rieke mengaku hidup adalah pilihan, risiko sepahit apapun harus dilalui.

"Risiko pernikahan yang terpahit ya perceraian. Saya coba bertahan hingga sembilan tahun. Tapi, ya Allah memberikan jawabannya," kata Rieke.

5 dari 6 halaman

Peggy Melati Sukma

Gugatan cerai yang dilayangkan Peggy Melati Sukma diduga karena sang suami sudah menikah kembali. Diam-diam, suami Peggy, Wisnu dikabarkan sudah menikahi Leenda 'Venus' Harahap, model yang juga penyanyi. Perkenalan Leenda dan Wisnu di Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2006 berakhir di pelaminan.

"Alhamdulillah, merasa bersyukur tim kuasa hukum dan majelis hakim sudah memutuskan. Saya dan Wisnu kembali lagi ke keadaan sebelum menikah," ujar Peggy

Peggy juga menyebutkan ke depannya tak ada lagi masalah dengan mantan suaminya. Bahkan, tak ada harta gono-gini yang dipersengketakan. "Nggak ada masalah, nggak ada juga masalah harta gono-gini, hubungan saya dan mantan suami saya kembali keadaan semula," ujarnya.

Namun Peggy yakin Wisnu sudah bercerai dengan istri pertamanya. Sehingga saat Wisnu menikah kedua kalinya dengan Peggy, pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu sudah berstatus sebagai duda.

"Sepengetahuan saya bukan (dipoligami). Tapi ya seperti teman-teman juga semua tahu, bahwa ketika saya menikah, mantan suami saya adalah sudah cerai tanpa anak. Yang sebelumnya sudah menikah sejak tahun 2000 sampai pertengahan tahun 2006," jelas artis kelahiran Cirebon 13 Juni 1976 ini.

6 dari 6 halaman

Lia Ladysta

Pedangdut Lia Ladysta merasa dibohongi dengan pernikahan palsu yang dibuat oleh suaminya, Mulyadi JP. Tak hanya itu, ternyata pria yang menikahinya itu sudah memiliki istri dan anak. 

Merasa tertipu dengan pernikahannya, Lia pun ingin menyudahi keputusannya tersebut. Namun, Mulyadi masih enggan melepas Lia. "Pas aku minta cerai, dia bilang nggak mau tanda tangan soal perceraian," kata Lia baru-baru ini.

Bukan hanya sekali Lia meminta untuk pernikahannya dengan Mulyadi diakhiri. Namun, kata-kata yang sama selalu dilontarkan oleh suaminya itu. "Dia tetap tak mau tanda tangan soal perceraian," ujarnya.

Lia berharap kisruh rumah tangganya ini segera berakhir. Apalagi, ia kerap kali mendapatkan teror dari Wilda, wanita yang mengaku istri sah Mulyadi. "Aku mau ini segera berakhir, aku capek. Aku di sini jadi pihak yang sangat dirugikan dan merasa tertipu," katanya.

Saat melakukan ijab kabul pun, Lia dan Mulyadi hanya melakukan tanda tangan di secarik kertas yang berisi konfirmasi bahwa keduanya sudah resmi menikah.

Lia sempat mempertanyakan buku nikah kepada Mulyadi yang langsung menjanjikannya dalam waktu dekat setelah menikah. Namun hingga kini, buku nikah itu tak pernah ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini