Sukses

Tak Kelihatan di Layar Kaca, ke Mana Para Bintang Remaja ini?

Berikut lima bintang muda yang saat kecil dan remaja sangat populer tapi kini jarang kelihatan karena sibuk dengan pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Makin kokohnya sistem stripping di jagat sinetron Indonesia menyebabkan dua efek. Pertama, ketenaran. Saking seringnya kita melihat wajah si pesinetron di layar TV setiap hari, kita jadi hapal. Si pemain pun ketiban popularitas.

Dan kedua, menebalnya kocek para pemain. Tak jarang ada pemberitaan, artis A sudah bisa beli mobil sport bikinan Italia dari hasil main 1 judul sinetron sepanjang 100 episode.

Namun, selain itu ada akibat lain buat pesinetron muda yang lebih memilih melanjutkan sekolah ketimbang sibuk syuting. Ketatnya jadwal syuting akhirnya membuat si artis mengorbankan pendidikan. Solusi cepat mungkin home schooling. Tapi ada juga artis yang membuat keputusan meninggalkan bangku sekolah di tengah jalan demi karier. Contohnya Aliando Syarief. Idola remaja yang melejit setelah main di Ganteng Ganteng Serigala ini terpaksa mundur dari sekolah padahal baru menginjak kelas 2 SMA. Sayang sekali.

Di lain sisi, ada pula bintang muda yang rela meninggalkan panggung hiburan demi pendidikan. Berikut lima bintang muda yang saat kecil dan remaja sangat populer tapi kini jarang kelihatan karena sibuk dengan pendidikan. Siapa saja?

Baca juga:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rachel Amanda

Rachel Amanda, bintang cilik yang meraih puncak popularitas di tahun 2007 berkat peran Candy. Sebelumnya, ia juga ambil bagian di sukses film Heart sebagai Rachel cilik yang dewasanya dimainkan Nirina Zubir.

Rachel Amanda sudah jatuh bangun di jagat akting sejak awal 2000. Terhitung sudah 30 sinetron dibintangi. Selain itu, ia juga terjun ke dunia tarik suara dengan mengeluarkan satu album dan beberapa single. Namun, duetnya dengan penyanyi spesialis religi, Opick, lewat tembang bertajuk "Alhamdulillah" makin mengorbitkan namanya.

Remaja kelahiran 1 Januari 1995 ini terakhir kali terlihat berakting di sinetron Teddy Boy pada awal 2014 silam. Setelah itu, Amanda vakum untuk fokus menjalani pendidikannya di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

3 dari 6 halaman

Jessica Anastasya

Seperti Amanda, Jeje, begitu Jessica Anastasya akrab disapa, sudah malang melintang di jagat akting sejak belia. Tahun 2004, saat berusia 7 tahun, ia sudah main Cinta Terbagi Lima (SCTV). Namanya makin populer ketika main di Eneng dan Kaos Kaki Ajaib pada 2007. Lalu kemudian vakum dan baru kembali berakting sebagai remaja di Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu The Series (SCTV) di tahun 2012.

Namun, Jeje sepertinya memang lebih fokus ke pendidikan ketimbang menancapkan kukunya di dunia hiburan. Dara kelahiran 20 Desember 1996 ini terakhir terlihat di layar kaca awal 2014 lalu lewat peran gadis buta di Semua Sayang Eneng. Kini, ia tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

4 dari 6 halaman

Esa Sigit

Si imut Didit di Heart Series (2007), begitu fansnya mengenang Esa Sigit. Cowok kelahiran 4 September 1994 ini memang acap di-identikan dengan karakter bocah kutu buku nan polos tersebut bahkan hingga kini.

Sinetron Esa lainnya yang mengatrol popularitasnya adalah Arti Sahabat (Indosiar) di tahun 2010. Tak banyak judul sinetronnya yang meraih sukses. Terakhir, ia main bareng Aliando di Ibrahim Anak Betawi pada 2013 lalu.

Di layar lebar, Esa jadi bagian sukses 2 film, Surat Kecil Untuk Tuhan (2011) dan Habibie & Ainun (2012). Kini, Esa sudah jarang terlihat di layar TV karena fokus kuliah. Tercatat, ia pernah menjadi mahasiswa di Universitas Bina Nusantara jurusan International Business Management pada tahun 2012 silam dan beralih ke Fakultas Film & Televisi di Institut Kesenian Jakarta pada tahun 2014.

5 dari 6 halaman

Ariel Tatum

Ariel Tatum memulai debut akting lewat film Ariel & Raja Langit pada tahun 2005. Lalu muncul di sinetron Abadi Untuk Selamanya (Indosiar) setahun kemudian. Ariel tak banyak main sinetron.

Judul yang paling dikenang dari Ariel mungkin Cinderella Boy (SCTV) yang tayang 2007 silam. Di situ ia tampil sebagai seorang gadis yang menyamar sebagai pria. Pada 2008, Ariel ikut main Oh Baby, film layar lebar Cinta Laura yang saat itu tengah di puncak karier. Si seksi kelahiran 8 November 1996 ini juga merambah dunia tarik suara. Duet manisnya dengan Ari Lasso lewat tembang "Karena Aku Telah Denganmu" sempat jadi hits.

Wajah Ariel memang masih bisa kita lihat di FTV SCTV yang tayang pagi hari. Tapi itupun jarang. Sinetron terakhirnya adalah Cinta Yang Sama (SCTV) yang tayang 2013 lalu. Ariel kini tercatat sebagai mahasiswi jurusan Psikologi di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya atau disingkat Unika Atma Jaya.

6 dari 6 halaman

Irshadi Bagas

Masih ingat cowok manis yang satu ini? Namanya Irshadi Bagas. Ia pemeran Farrel di film Heart dan series-nya. Bagas meraih momentum karir berturut-turut saat itu di tahun 2007-2008 lewat My Love dan Monyet Cantik.

Di ketiga judul tersebut, kebetulan ia dipasangkan dengan Yuki Kato. Sebelumnya, ia sudah cukup banyak main film. Film pertamanya Mengejar Matahari (2003) langsung disutradarai Rudi Soedjarwo. Kemudian juga ada Banyu Biru (2004), Mirror (2005) dan Ekspedisi Madewa (2006). Film terakhirnya Basahhh... di tahun 2008.

Bagas tak banyak muncul di layar kaca setelahnya. Wajahnya hanya sekali terlihat di Arti Sahabat (2010) sebagai cameo. Pemuda kelahiran 16 April 1995 ini sepertinya memang sangat fokus pada pendidikannya. Diketahui sekarang ia kuliah di Universitas Padjadjaran Fakultas Ilmu Komunikasi jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan.** (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.