Sukses

Ditipu, Terry Putri Sudah Ikhlaskan Uang Rp 40 Juta

Terry Putri berharap kasus yang menimpanya bisa dijadikan pelajaran untuk orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Terry Putri mengaku sudah mengantongi identitas pelaku penipuan uang Rp 40 juta miliknya. Presenter 35 tahun ini tinggal menunggu perkembangan dari pihak kepolisian yang masih melakukan penyidikan.

Baca Juga: Begini Wajah Krisdayanti saat Berumur 18 Tahun Jadi Cover Majalah

Di satu sisi, Terry sudah pasrah dengan uang Rp 40 jutanya yang lenyap digondol penipuan via telepon. Pesinetron Putri Duyung 2 ini mengaku telah ikhlas.

Terry Putri [Liputan6.com]

"Uang harus diikhlaskan. Sudah hilang nggak bisa balik lagi. Apalagi uangnya juga sudah ditarik tunai oleh pelakunya," ungkap Terry Putri di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2015).

Meski begitu, Terry akan tetap memantau perkembangan kasus tersebut. Ia berharap kejadian penipuan yang menimpanya bisa dijadikan pelajaran bagi masyarakat lain supaya lebih berhati-hati.

Baca Juga: Sudah Diselingkuhi, Septy Sanustika Tetap Setia pada Fathanah

"Tugas aku sebagai warga negara itu ikhtiar. Kalau uang kembali bonus saja. Yang penting dengan kasus ini bisa membuat masyarakat lebih hati-hati dan tidak ada lagi yang tertipu," terangnya.

Terry Putri [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Kalau untuk kami pribadi walau uang hilang, hikmahnya banyak banget. Keluarga jadi lebih hati-hati," pungkas Terry Putri.

Terry Putri menjadi korban penipuan via telepon. Kala itu, ibunda Terry ditelepon orang yang mengaku dari kepolisian sedang menahan adik Terry karena narkoba. Penipu itu meminta uang damai sebesar Rp 20 juta sebagai kompensasi melepas adik Terry.

Baca Juga: Terry Putri Sudah Kantongi Identitas Pelaku Penipuan Rp 40 Juta

Karena panik, akhirnya ibunda Terry Putri berhasil dikelabuhi hingga mengirimkan uang senilai Rp 40 juta. Akibat kejadian itu, keluarga Terry Putri langsung syok. Kasus penipuan online ini sedang ditangani Polres Jakarta Selatan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini