Sukses

Puluhan Musisi Gelar Konser Sejuta Kasih Buat Benny Panbers

Sudah tiga tahun terakhir, vokalis grup band Panbers, Benny Panjaitan, tak bisa lepas dari kursi roda.

Liputan6.com, Jakarta Sudah tiga tahun terakhir, vokalis grup band Panbers, Benny Panjaitan, tak bisa lepas dari kursi roda. Selain lumpuh, stroke juga membuatnya tak bisa berkata-kata. Kondisi ini menimbulkan keprihatinan di kalangan musisi.

Melalui Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI), puluhan musisi diajak untuk menggelar konser charity bertajuk `Sejuta Kasih Buat Benny Panjaitan`. Konser ini akan diadakan di Toba Dreams, Jl. Minangkabau, Jakarta Selatan pada 2 Oktober 2015 mendatang.

Benny Panjaitan (Liputan6.com/Julian Edward)

"Bagi kami, Bang Benny itu seperti abang kami sendiri. Kalau kami tak bikin acara ini, tandanya kami sudah melupakan beliau," kata ketua panitia konser tersebut, Jens Butar Butar, di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Jumat (18/9/2015).

Jens menyebut, dalam konser itu akan diputar lagu-lagu hits Panbers macam Gereja Tua, Cinta dan Permata hingga Terlambat Sudah. Puluhan musisi yang menyatakan siap membawakan lagu itu diantaranya Eddy Silitonga dan Joy Tobing.

Panbers

"Tak cuma menyanyikan lagu Panbers, konser juga ditambah acara lelang barang-barang kesayangan Bang Benny seperti gitar. Hasilnya 100 persen untuk beliau," jelas Jens.

Benny, yang datang dalam jumpa pers ini hanya bisa tersenyum melihat banyaknya simpati yang bermunculan. "Kami berterimakasih dan bangga dengan adanya acara ini. Semoga Benny cepat sembuh," kata personel Panbers lainnya, Asido Panjaitan. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini