Sukses

Mungkin Dia Lelah, Pesan Band Drive terhadap Pria yang Tak Peka

Dalam single terbaru bertajuk Mungkin Dia Lelah, Drive terinspirasi dari kisah nyata seorang teman.

Liputan6.com, Jakarta Dua kali kehilangan vokalis, band Drive yang dibentuk pada 2003 kini telah menautkan pilihannya kepada Tirta Adilla. Karakter suara Tirta yang disebut mirip vokalis pertama Drive pun, kini bisa didengar kembali lewat karya baru mereka yang berjudul Mungkin Dia Lelah.

Single baru ini menjadi yang ketiga bagi Drive setelah Tirta bergabung sebagai vokalis. Budi (gitar), Dyego (bass), dan Adi (drum) pun mengaku ingin menghadirkan musik yang lebih upbeat ke depannya.

Band Drive (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam single Mungkin Dia Lelah, harus diakui bahwa band yang kini bernaung di Sony Music ini terdengar lebih fresh. Karakter Tirta bersama iringan musik para personel lain sanggup membuat para pendengar membayangkan suasana pagi hari yang menyejukkan.

Meskipun begitu, lirik yang dihadirkan tak seluruhnya menggambarkan keceriaan. Akan tetapi, mereka mampu memberikan sisi segar dari lirik tersebut melalui sudut pandang orang ketiga.

Berbicara tentang tema lagunya, ternyata semuanya berawal dari curhatan seorang teman Budi yang memiliki masalah dengan pasangannya. Artinya, single Mungkin Dia Lelah terinspirasi dari kisah nyata.

Band Drive (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Isi lagunya masih tentang cinta. Budi yang membuatnya. Waktu itu kami lagi berkumpul dan ada teman Budi yang bercerita masalah ceweknya. Akhirnya jadilah lagu tentang ketidakpekaan seorang laki-laki terhadap pasangannya hingga membuat si cewek lelah dan meninggalkan si laki-laki," terang Tirta kepada Liputan6.com saat diwawancarai di SCTV Tower belum lama ini.

Sayangnya lagu baru Drive ini tak ditemani oleh dua single sebelumnya, yaitu Tepat Menemukanmu serta Senyum dan Tangis saat album terbaru mereka dirilis nantinya.

Hal itu dikarenakan kedua lagu tersebut direkam saat Drive belum masuk label Sony Music. Akhirnya, mereka pun akan memasukkan lagu-lagu yang belum rilis sebelumnya untuk menemani single Mungkin Dia Lelah di album kelima nanti.

Band Drive (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Soal musik Drive, Tirta pun menjelaskan, "Kami mengusung format musik pop rock 90-an. Di album ini nantinya kita bakal merasakan suasana Drive dari album pertama seperti dulu. Jadi, semangat Drive di awal kemunculannya bakal sangat terasa."

Mengomentari soal persamaannya dengan vokalis pertama, ternyata Tirta memiliki selera musik serupa. "Referensi vokalis sebelumnya dengan yang saya dengar tak begitu berbeda jauh. Jadinya, tak ada kesulitan dalam hal musik. Apalagi personel lain juga memiliki selera dan acuan musik yang sama."

Usai masuk label Sony Music, Drive kini tengah sibuk menggarap lagu-lagu baru yang memberi sisi positif kepada pendengarnya. Mereka pun mengaku selalu mengambil inspirasi lagunya dari kisah nyata. Diharapkan, Drive merilis album barunya sekitar akhir tahun ini atau awal tahun depan. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.