Sukses

Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Terjual Rp 1,4 Miliar

Lembaran kertas kontrak The Beatles dibeli oleh seorang kolektor yang tak mau disebutkan identitasnya.

Liputan6.com, New York Kontrak rekaman pertama yang ditandatangani The Beatles pada 1961 lalu terjual seharga £60.365 atau sekitar Rp 1,4 miliar di rumah lelang Heritage Auctions, New York, Amerika Serikat, Sabtu (19/9/2015).

The Beatles

Dilansir NME, lembaran kertas kontrak tua tersebut dibeli oleh seorang kolektor yang tak mau disebutkan identitasnya.

Kontrak untuk rekaman lagu My Bonnie Lies Over The Ocean tersebut ditandatangi di Hamburg, Jerman, oleh seluruh personel The Beatles, kecuali drummer Ringo Starr yang saat itu belum bergabung. Ketika itu drummer The Beatles adalah Pete Best.

The Beatles

The Beatles, sepanjang masa kejayaannya di era 60-70an telah menjual lebih dari 600 juta keping rekaman di seluruh dunia serta telah meraih 10 Grammy Awards, sebuah piala Oscar, dan 11 Ivor Novello Awards.

Abbey Road, The Beatles. (Mirror.co.uk)

Kini, dari seluruh personel The Beatles, hanya Ringo Starr dan Paul McCartney yang masih hidup. John Lennon tewas setelah ditembak oleh penggemarnya sendiri 8 Desember 1980 silam, sedangkan George Harrison meninggal 2001 lalu akibat kanker paru-paru. (Gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini