Sukses

Angnez Mo: Peran Orangtua Penting dalam Mengajarkan Perdamaian

Agnez Mo juga berharap para orangtua mengajarkan anak-anaknya cara memaafkan.

Liputan6.com, Jakarta Agnez Mo bersama para tokoh Indonesia seperti Rizal Ramli, Yeni Wahid dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendeklarasikan Gerakan Perdamaian (Janji Kasih) di Balai Kota Jakarta, Minggu (20/9/2015). Keikutsertaan Agnez dalam kegiatan tersebut lantaran dirinya prihatin dengan perdamaian dan kerukunan di Tanah Air yang semakin pudar.

Agnez Mo membacakan Deklarasi Perdamaian saat perayaan Hari Perdamaian Internasional di Balai Kota Jakarta, Minggu (20/9/2015). Beragam komunitas hadir dalam perayaan Hari Perdamaian Internasional. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Baca Juga: Caitlyn Jenner Merasakan `Neraka` Pasca-operasi Jadi Wanita

Menurut Agnez, perdamaian harus dimulai sejak dini. Oleh karenanya peran orangtua di rumah sangatlah penting untuk mendidik anak tentang arti perdamaian. "Peranan orangtua dan keluarga itu penting. Orangtua jangan ribut di depan anaknya," ujar Agnez di sela-sela acara.

Sebagai contoh, pelantun Matahariku ini meniru cara kakaknya mendidik anak dalam keluarga. Meski suka bertengkar dengan istri, namun sang kakak tak pernah cek-cok atau adu mulut di depan anak.

Baca Juga: Prihatin dengan Kekerasan, Agnez Mo Deklarasikah Janji Kasih

Agnes Monica alias Agnez Mo

"Harus dimulai dari rumah. Anak kecil akan melihat dan menjadikan orangtuanya sebagai anutan. Nanti dia ingin seperti papanya atau mamanya," sambung cewek pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto ini.

Selain itu, Agnez juga meniru sang kaka yang menerapkan artinya kasih sayang dan saling memaafkan. Dengan begitu, bisa menjaga keharmonisan keluarga dan mengajarkan anaknya bagaimana memaafkan kesalahan orang lain.

"Mereka menerapkan cinta dan saling memaafkan. Dengan begitu, anak pun tumbuh menjadi anak yang penuh sopan santun dan pemaaf. Punya rasa belas kasihan juga," kata Agnez Mo. (Pur/fei)

Penyanyi Agnez Mo saat melakukan latihan di studio Erwin Gutawa, Jakarta.  Jumat (21/08/2015). Ada tiga lagu yang bakal dinyanyikan Agnez Mo di malam puncak HUT SCTV nanti. (Liputan6.com/Panji Diksana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini