Sukses

Blur Tak Tertarik Jadi Band Terbesar di Dunia

Mereka hanya ingin bermusik, itu saja.

Liputan6.com, London, Inggris - Salah satu band terbesar asal Inggris, Blur mengaku tak pernah berpikir bisa sesukses ini.

Blur, yang baru saja meluncurkan album terbarunya, The Magic Whip, merasa jika apa yang mereka lakukan selama ini hanyalah menyalurkan naluri bermusik mereka. Karena itu, band yang berdiri di tahun 1988 ini tidak pernah merasa tertekan dengan kehadiran para pendatang baru.

"Kami selalu mencoba mempertahankan hubungan kami. Dan aku tak pernah berpikir kalau kami termotivasi menjadi band terbesar di dunia," ucap sang vokalis, Damon seperti dikutip dari laman Female First, Senin (21/9/2015).

Baca juga: Tom DeLonge Klaim Dirinya yang Ciptakan Blink 182

Perihal album The Magic Whip, sang gitaris Alex merasa jika jeda 12 tahun membuat bandnya semakin mantap dalam berkreasi. Sejumlah warna baru juga membuatnya semakin jatuh cinta terhadap album ini.

"Hubungan yang kami punya membuat kami bisa menciptakan lagu dengan begitu mudah. Semua itu bahkan terasa sejak pertemuan pertama kita. Jadi rasanya sangat menyenangkan bisa kembali melakukan hal ini," tutup Alex.

Baca juga: Alasan Blur Selalu Bawakan `Song 2` Saat Manggung

Blur merilis The Magic Whip di awal tahun ini. Album tersebut menuai banyak pujian kritikus musik dan sempat merajai chart lagu Inggris di awal peluncurannya.(Feb/Mer)

Baca juga Indie of the Month: Sweet as Revenge

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini