Sukses

Anime Adaptasi Manga Drifters Siap Tayang

Penayangan video promo anime Drifters yang diadaptasi dari manga karya Kouta Hirano baru saja diluncurkan.

Liputan6.com, Tokyo Sebuah video promosi anime Drifters yang diadaptasi dari manga karya Kouta Hirano, baru saja dirilis NBCUniversal Entertainment Japan di ajang Kyoto International Manga Anime Fair pada akhir pekan lalu.

Menurut Anime News Network, Sabtu (19/9/2015), video tersebut mencatat bahwa pembuatan anime Drifters sekaligus merayakan ulang tahun ke-70 Shonengahosha, penerbit manga aslinya.

Anime adaptasi manga Drifters karya Kouta Hirano. (animevice.com)

Dalam penayangan videonya, satu hal yang masih menjadi pokok perhatian dalam anime ini adalah daftar staf utamanya. Meskipun begitu, nama-nama tersebut diiringi oleh berbagai adegan pertarungan nan keras layaknya manga asli.

Tercantum nama Kenichi Suzuki yang sukses menggarap JoJo's Bizarre Adventure dan JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders sebagai sutradara anime Drifters.

Selain itu, Hideyuki Kurata (Tokyo Ravens, Maria the Virgin Witch) menangani komposisi serial sekaligus menulis naskahnya. Yousuke Kuroda (Hellsing Ultimate, Gungrave) juga menulis skenarionya bersama Kurata.

Manga Drifters karya Kouta Hirano. (bigglasgowcomic.com)

Ryoji Nakamori (Hellsing Ultimate) didapuk untuk merancang desain karakter sekaligus menjadi pimpinan pengarah animasi. Beberapa nama yang masing-masing memegang kendali di bagian riset setting cerita, pengarah gambar dan CG, produser CG, pewarnaan, pengarah suara, desain huruf, hingga penyuntingan pun turut disebutkan. Produksi anime ini dipegang bersama-sama di bawah kendali Drifters Production Committee.

Cerita dalam manga Drifters berfokus pada Shimazu Toyohisa, tokoh samurai era akhir 1500-an dari sejarah nyata yang mengikuti pertempuran dalam momen penting di Perang Sekigahara.

Di saat-saat sekarat (aslinya tewas tahun 1600), Shimazu diangkut ke dunia sihir dengan prajurit terkenal lain dalam sejarah. Para prajurit dipaksa untuk bertarung satu sama lain dalam sebuah pertempuran tanpa akhir.

Manga Drifters karya Kouta Hirano. (pinimg.com)

Manga ini sebelumnya pernah diangkat menjadi sebuah anime pendek berdurasi 150 detik yang menjadi bagian dari rangkaian video anime Hellsing Ultimate volume ke-10 sekaligus terakhir pada 2012. Manga asli Hellsing sendiri juga diciptakan oleh Kouta Hirano.

Di Indonesia, Drifters diterbitkan oleh Level Comics dan telah memiliki dua volume. Jika menelusuri penebitan aslinya di Jepang manga tersebut baru memiliki empat buah volume. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini