Sukses

Tak Muncul Sidang, Farhat Abbas Takut Dicomot Polisi?

Menurut pengacara Farhat Abbas, Muhammad Burhanuddin, kliennya tak wajib datang dalam sidang praperadilan.

Liputan6.com, Jakarta Sidang praperadilan jilid dua Farhat Abbas atas status tersangka pencemaran nama baik Ahmad Dhani kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Yang bikin janggal, Farhat justru tak muncul dalam sidang tersebut.

Ada isu, Farhat sengaja tak menampakkan batang hidung lantaran ia takut ditangkap polisi. Pasalnya, berkas perkaranya sudah lengkap dan siap disidangkan. Namun isu ini dibantah kuasa hukum Farhat.

Farhat Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015). [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Kan principal nggak perlu hadir. Sudah diwakili oleh kuasa hukumnya. Suatu saat dia bakal muncul kok," kata kuasa hukum Farhat, Muhammad Burhanuddin, usai sidang.

Hal ini berbanding terbalik saat Farhat mengajukan gugatan praperadilan jilid pertama, beberapa bulan lalu. Ketika itu, Farhat saban hari muncul dan mengawal jalannya persidangan. Si pengacara menukas, Farhat sengaja tak muncul untuk menghindari pemberitaan miring tentang dirinya.

Ahmad Dhani bersama kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus pencemaran nama baik oleh Farhat Abbas, Jumat (21/8/2015). [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Ia pun berkata Farhat akan muncul di penghujung sidang. "Mungkin nanti pas sudah mau dekat putusan, dia akan muncul," jelas Muhammad Burhanuddin.

Sidang gugatan praperadilan Farhat bermula ketika Ahmad Dhani melaporkan mantan suami Nia Daniati itu ke Polda Metro Jaya pada 2013 lalu. Dhani mengadu lantaran nama baiknya dicemarkan via Twitter. Setelah beragam pemeriksaan, Farhat pun ditetapkan sebagai tersangka. Gugatan praperadilan ini merupakan sikap keberatan Farhat terhadap status tersangka itu. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini