Sukses

Sejarah Tercetak, Viola Davis Raih Gelar Aktris Terbaik di Emmy

Viola Davis mencetak sejarah dengan menjadi wanita kulit hitam pertama yang menang kategori Outstanding Lead Actress in a Drama Series.

Liputan6.com, Los Angeles Pagelaran Emmy Awards 2015 baru saja berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (20/9/2015) malam waktu setempat. Aktris Viola Davis mencetak sejarah dengan menjadi wanita kulit hitam pertama yang memenangi kategori Outstanding Lead Actress in a Drama Series (Aktris pemeran utama terbaik dalam serial drama) dalam ajang penghargaan televisi tersebut.

Emmy Awards

"Satu-satunya hal yang membedakan wanita dengan kulit berwarna dari yang lain adalah kesempatan," ujar Viola Davis dalam pidato penerimaannya seperti dilansir film-news.co.uk, Senin (21/9/2015).

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi dan Pemenang Emmy Awards 2015

Berkat perannya di serial How To Get Away With Murder, Viola Davis berhasil menyingkirkan nama-nama lain seperti Taraji P. Henson, Claire Danes, Tatiana Maslany, Elisabeth Moss, dan Robin Wright.

Andy Samberg, host Emmy Awards 2015 (Businessinsider.com)

Emmy Awards tahun ini disebut-sebut sebagai ajang penghargaan yang paling beragam sejauh ini, dengan nominasi yang berasal dari segala macam warna kulit dan latar belakang.

Emmy Awards merupakan ajang penghargaan khusus dunia produksi pertelevisian Amerika Serikat yang telah digelar sejak 1949.(Gul/Feb/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini