Sukses

Istri Idap Kanker Jadi Alasan Tio Pakusadewo Main Film I Am Hope

Minimnya pemahaman orang terhadap kanker menjadi salah satu alasan Tio Pakusadewo mau bermain di film I Am Hope.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Tio Pakusadewo ikut bermain dalam film I Am Hope, yang mengisahkan tentang perjuangan hidup seorang pengidap kanker. Dalam film tersebut Tio berperan sebagai ayah Mia, wanita muda pengidap kanker.

Aktor spesialis watak ini punya alasan sendiri mengapa mengiyakan untuk bermain dalam film garapan sutradara Adilla Dimitri, yang merupakan suami Wulan Guritno.

Tio Pakusadewo (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Saya diajak main film saat lagi di Singapura. Waktu itu lagi nemenin istri kemoterapi. Pas tahu alurnya soal pengidap kanker, saya langsung merasa ingin ikut ambil bagian dalam di film ini," ungkap Tio saat jumpa pers film I Am Hope di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Senin (21/9/2015).

Menurut Tio, pengalaman istrinya yang susah payah berjuang melawan panyakit kanker, membuat hatinya terketuk untuk ikut mendukung film tersebut. "Saya mau main karena banyak yang tidak peduli dengan kanker," ujar bintang film The Raid 2 ini.

Tio Pakusadewo mengakui bahwa ia belum berani untuk menjadi sutradara (Liputan6.com/Panji Diksana).

Tio mengatakan, film yang dibintanginya kali ini memiliki perasaan yang berbeda dengan film-film sebelumnya. Apalagi ia paham betul dengan bahayanya penyakit kanker yang di idap istrinya, Yvonne Ligaya Simorangkir. Namun Tio tak menyebutkan kanker jenis apa yang diderita sang istri.

"Pokoknya film ini keren, dan berbeda dengan film-film lainnya. Banyak pesan sosialnya," kata Tio Pakusadewo. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini