Sukses

Adipati Dolken Sempat Merasa Feminin

Dalam film 3 Dara, Adipati Dolken mengaku kesulitan beradegan menangis.

Liputan6.com, Jakarta Adipati Dolken tampil berbeda di film terbarunya, 3 Dara. Aktor 24 tahun ini memerankan tokoh Jay, pria yang mendadak merasa kemayu.

Lucunya, gara-gara terlalu menjiwai, peran tersebut hampir terus melekat pada diri Adi. Ditambah lagi, Adi juga terlihat fasih ketika menirukan gaya perempuan yang sedang menangis.

Adipati Dolken (liputan6.com/Panji Diksana)

"Adegan nangis itu yang paling susah. Diulang beberapa kali, dua kali lebih. Di situ saat sudah merasakan mulai feminin, aduh nih sebisa mungkin gue lepas ya, sekarang sudah nggak sih," kata Adipati Dolken di kawasan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Adipati menerima tawaran peran seperti itu. Selain ide cerita yang menantang, film 3 Dara dianggap aktor Marmut Merah Jambu ini memiliki pesan kuat untuk menghargai kaum perempuan.

Adipati Dolken [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

 

"Saya ambil cerita ini yang pasti karena ceritanya bagus. Ini juga menjadi tantangan saya, semoga bisa terus mengembangkan akting juga," tutur pria yang sempat dekat dengan Eva Celia ini.

"Dan ada pesannya, supaya cowok bisa lebih mengerti perasaan wanita. Kalau di film sih begitu, kita harus menghargai perempuan seperti apa," kata Adipati Dolken. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.