Sukses

Perankan Cowok Kemayu, Pasaran Adipati Dolken Turun?

Sebagai seorang aktor, Adipati Dolken merasa harus bisa melakukan peran apapun.

Liputan6.com, Jakarta Adipati Dolken terbilang sukses memerankan tokoh nasional Jenderal Soedirman di layar lebar baru-baru ini. Adi mampu mengeluarkan wibawa yang biasa diperlihatkan Sang Jenderal ketika menghadapi Belanda.

Namun, pemandangan sebaliknya justru terlihat di film terbaru Adi yang bertajuk 3 Dara. Aktor 24 tahun ini memerankan pribadi cowok yang kemayu. Banyak yang menyayangkan Adi mengambil peran tersebut. Alasannya, pasaran Adipati sebagai aktor menjadi merosot. Lantas, apa kata Adipati Dolken?

Adipati Dolken [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Yang menilai begitu, mereka berarti kurang mengerti. Ini kerjaan saya, di film semua peran saya harus bisa. Kalau nggak sama saja bohong," kata Adipati Dolken di kawasan M.H. Thamrin,  Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Menurut Adi, dirinya masih dalam tahap mengembangkan kemampuan akting di dunia seni peran. Makanya, jika ada peran yang dianggap menantang, pesinetron Kepompong ini akan coba menerimanya.

Adipati Dolken (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Buat saya pribadi segala macam peran ada poin positif masing-masing. Kalau dinilai dari Soedirman kok berubah feminin, ya nggak apa-apa. Buat saya itu poin plus saja lah," terang cowok yang dikabarkan pacaran dengan Eva Celia ini.

Untuk memaksimalkan aktingnya sebagai cowok kemayu, Adipati bahkan rela mengikuti pelatihan akting. "Referensinya sih dari baca-baca dan coba memahami perempuan seperti apa. Ternyata menjadi dara cukup berat. Harus mengubah gerakan, perasaan, lalu melihat perempuan maunya seperti apa dan bagaimana. Saya juga ada acting coach," ujar Adipati Dolken. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.