Sukses

Produksi Film Pacific Rim 2 Tertunda karena Masalah Uang?

Tertundanya proses produksi film Pacific Rim 2 tak lepas dari pendapatan film pertama yang tak terlalu banyak.

Liputan6.com, Los Angeles Tampilnya Charlie Hunnam dalam film Pacific Rim 2 bakal tertunda seperti dikabarkan sebelumnya. Hal itu disebabkan beredarnya rumor perihal ditangguhkannya produksi sekuel film arahan Guillermo del Toro itu.

Satu rumor yang diyakini kebenarannya yaitu kemungkinan sibuknya pihak studio untuk menggarap King Kong vs Godzilla sekaligus film solo masing-masing dari kedua monster tersebut. Bahkan, Del Toro sendiri mengaku tengah berfokus dengan proyek lain.

Guillermo del Toro bekerja dengan Zak Penn untuk Pacific Rim 2 sebagai pengganti Travis Beacham yang menulis film pertama.

Hingga kini, pihak studio memang belum mendeklarasikan alasannya dalam menangguhkan proses produksi film. Namun, banyak yang beranggapan telah terjadi sesuatu terkait masalah anggaran.

Disebutkan oleh laman Inquisitr.com beberapa waktu lalu yang dikutip ulang oleh Youthhealthmag.com, Selasa (22/9/2015), bahwa biaya film pertama dekat dengan USD 200 juta (Rp 2,9 triliun) dalam hal produksi dan hanya berhasil membawa sedikit di atas USD 100 juta (Rp 1,4 triliun) untuk penjualannya di AS.

Meskipun begitu, secara internasional filmnya membawa hasil cukup manis dengan angka melebihi USD 300 juta (Rp 4,3 triliun), membuat total pencapaiannya di seluruh dunia lebih dari USD 400 juta (Rp 5,8 triliun).

Guillermo del Toro juga menjelaskan bagaimana ketiganya berupaya untuk menghidupkan nuansa film pertama Pacific Rim.

Sehingga, hal tersebut berakhir pada kesimpulan bahwa setelah studio mempertimbangkan jumlahnya, terutama di box office Amerika Serikat, pihak studio sepertinya tidak bersedia untuk menggarap film anggaran tinggi lainnya sampai mereka mendapatkan dukungan tambahan.

Sehingga, bisa dikatakan bahwa mungkin filmnya tetap akan diproduksi, namun saat ini belum diketahui bagaimana hal tersebut bakal berkembang.

Guillermo del Toro juga menjelaskan bagaimana ketiganya berupaya untuk menghidupkan nuansa film pertama Pacific Rim.

Charlie Hunnam sendiri bakal beradu akting dengan Tom Hiddleston dan Jessica Chastain dalam film horor Crimson Peak yang juga disutradarai oleh Guillermo del Toro.

Seperti dikabarkan sebelumnya, jadwal rilis Pacific Rim 2 diundur pada Agustus 2017 dari rencana awalnya, April 2017.

Proyek Pacific Rim 2 telah lama diutarakan oleh Guillermo del Toro sebelum film pertamanya tiba di bioskop. Konfirmasi mengenai film ini tiba pada November 2014 dan beberapa bulan setelahnya, del Toro mengatakan rencana untuk membuat cerita luar biasa dengan pertarungan epik di akhir filmnya. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini