Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lady Gaga Angkat Kisah Pemerkosaan di Kampus Lewat Video Dramatis

Lady Gaga membuat video dokumenter yang mengungkapkan pesan tentang pemerkosaan di kampus.

Liputan6.com, Los Angeles Lady Gaga kembali merilis videoklip dari single barunya berjudul "Til It Happens to You". Di karya terbarunya kali ini, Lady Gaga tak sekadar membuat karya, tetapi juga menyampaikan pesan soal pelecehan seksual yang terjadi di kehidupan kampus.

Dilansir laman Page Six, baru-baru ini, Lady Gaga menunjukkan video dengan pesan moral yang begitu emosional. Videoklip tersebut dibuat gambar hitam putih menampilkan kesan dramatis yang juga menjadi film dokumenter bertajuk The Hunting Ground tentang pemerkosaan di kampus.

 Lady Gaga di ajang Emmy Awards 2015. (foto: popsugar)

Di videoklip berdurasi lebih dari 5 menit itu menampilkan para perempuan yang berusaha menyelamatkan diri. Video "Til It Happens to You" ini juga memberikan emosional yang mendalam. Lirik lagunya ditulis oleh Lady Gaga bersama Dianne Warren yang sukses dengan lagu-lagu hits.

 Konser Born This Way Lady Gaga di Jakarta terpaksa batal karena beberapa ormas tertentu menentang kedatangannya sang penyanyi eksentrik pada 3 Juni 2012 lalu. (AFP PHOTO/Robyn BECK)

Penyanyi nyentrik berusia 29 tahun itu juga mengajak para wanita untuk peduli dengan lingkungan sekitar soal kasus pemerkosaan yang terjadi. Di akhir videoklip Lady Gaga menuliskan kontak yang dihubungi apabila melihat korban pelecehan seksual.

Sebelumnya, Lady Gaga memasukkan kisah pemerkosaan di karya musiknya. Ia juga pernah mengisahkan dirinya diperkosa di umurnya yang masih belia oleh produser rekamannya. Kejadian itu dituangkan Gaga ke dalam Swine.

Lady Gaga di ajang Emmy Awards 2015. (foto: popsugar)

Ini bukan kali pertama Lady Gaga mengangkat kasus sosial untuk musiknya. Ia juga pernah menulis tentang dukungannya terhadap kaum LGBT dan anti bullying di masa lalu. (Fir/ade)

Baca juga: Lady Gaga Mengaku Diperkosa Saat Usia 19 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.