Sukses

Adakah Artis Hollywood yang Mengaku PSK seperti Anggita Sari?

Anggita Sari mengaku sebagai PSK. Bahkan di Hollywood tak ada yang membuat pengakuan seperti itu.

Liputan6.com, Jakarta Sejak seorang muncikari berinisial RA tertangkap polisi Mei lalu, prostitusi di kalangan artis jadi berita hangat di media mainstream (arus-utama). Hal yang semula jadi rahasia umum di kalangan terbatas kini menjadi konsumsi publik. Jelang akhir September ini, kisah seputar prostitusi artis menemui babak baru yang mencengangkan: ada artis mengaku kalau ia seorang PSK (pekerja seks komersial). Artis itu bernama Anggita Sari, seorang model majalah dewasa.

Saat muncikari RA tertangkap bersama seorang artis yang ia jual ke pria hidung belang, segera muncul daftar nama-nama artis lain yang dikatakan juga berprofesi sebagai PSK. Daftar nama itu muncul dalam bentuk inisial disertai tarif masing-masing.

Baca juga: Anggita Sari Akhirnya Mengakui Seorang PSK

Anggita Sari (Liputan6.com/Panji Diksana)

Sejak dari pemeriksaan hingga masa persidangan kini muncul nama-nama artis yang menjadi saksi kasus RA. Ada inisial SB dan TM. Artis yang punya inisial tersebut sudah ditanyai, tapi tak ada yang mengaku blak-blakan.

Sampai Anggita Sari membuat pengakuan yang terbilang mengejutkan. Ia mengakui kalau AS yang tertangkap kasus prostitusi di Surabaya memang dirinya. "Gue mah ngaku saja deh, capek (mengelak dan berbohong kepada masyarakat)," ucapnya pada media.

Baca juga: Punya Titel Sarjana Ekonomi, Anggita Sari Stop Jadi PSK

Di tengah masyarakat Indonesia yang menganut budaya ketimuran, artis yang mengaku sebagai PSK terbilang langkah berani. Rasanya, baru Anggita Sari seorang yang melakukan hal tersebut.

Sebetulnya, sudah jadi rahasia umum ada artis menjadi PSK kelas elite atau jadi simpanan pejabat, namun yang berani mengaku hampir tak ada.

Nah, sampai di sini ada satu fakta unik yang rasanya luput disinggung. Jika di Indonesia--yang menganggap hal itu tabu--malah muncul berita-berita tentang seleb yang nyambi jadi PSK, apakah fenomena yang sama terjadi di Hollywood--yang notabene kehidupannya bebas?

Anggita Sari [Liputan6.com]

Di sini menariknya. Saat menyiapkan artikel ini dan mencari bahan bacaan, di mesin pencari Google saya mengetik kata kunci "Celebrities Hollywood prostitute". Ada memang daftar artis Hollywood yang digosipkan jadi PSK, namun media yang mengunggah daftar itu bukan media kredibel, dan dengan begitu daftarnya sulit dipercaya.

Kebanyakan berita yang muncul adalah keterlibatan artis Hollywood dengan PSK. Yang dimaksud keterlibatan di sini bukan si artis Hollywood yang menyambi jadi PSK, melainkan ada seleb di sana yang tertangkap tangan berkencan dengan PSK.

Laman RadarOnline pernah membuat daftar panjang artis-artis Hollywood yang kepergok bersama PSK. Jumlahnya tak sedikit: 25 orang, dari Hugh Grant, Charlie Sheen, hingga Tiger Woods.

Namun dari telusuran lebih dalam di dunia maya, saya mendapati sebuah berita di laman Foxnews tertanggal 11 Oktober 2012. Di laman itu disebutkan tentang kabar yang mengatakan bintang reality show The Real Housewives of Miami, Joanna Krupa, pernah jadi PSK kelas elite dengan tarif US$ 10.000 per malam oleh situs TheDirty.com.

Joanna Krupa, bintang The Real Housewives of Miami. (dok. istimewa)

Kabar itu lalu dibantah Joanna Krupa dan manajemennya. Ia mengancam situs yang menggosipkannya ke jalur hukum. Berita soal Krupa lalu dihapus dari laman web TheDirty.com.

Laman Foxnews menyebutkan, di Hollywood artis yang menyambi jadi PSK kebanyakan model yang belum punya nama. Biasanya, ketika nama mereka mulai dikenal, mereka bakal membantah tentang masa lalu sebagai PSK tersebut.

Dikutip Foxnews, President of Stars Model Management Timmy Secor mengatakan sisi buruk dari bisnis hiburan telah membuat sejumlah model jadi PSK.

"Ini adalah industri paling kejam di dunia. Yang dijual di bisnis ini bukan mobil atau produk, tapi diri sendiri. Tidak ada bisnis seperti ini di dunia. Sulit memperoleh uang sungguhan. Ada begitu banyak perempuan cantik, tapi tawaran pekerjaan sedikit. Jadi sejumlah orang cari uang dengan cara lain (jadi PSK)," kata Secor.

Mungkin lantaran alasan itu pula model macam Anggita Sari atau artis lain menjadi PSK. Namun pertanyaannya, apakah satu-satunya cara memperoleh uang dengan cara instan hanya dengan jadi PSK?** (Ade/Rom/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini