Sukses

Begini Impian Fans Soal The Rolling Stones Tampil di Indonesia

Para fans The Rolling Stones berharap Mick Jagger dkk bisa segera manggung di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Konser megah Bon Jovi sudah usai. Lantas kapan band rock lainnya seperti The Rolling Stone singgah ke Tanah Air? Pertanyaan ini yang paling sering muncul di benak penggemar fanatik Mick Jagger cs tersebut.

Baca Juga: Vokalis Sex Pistols Sebut Green Day Versi Jelek dari Punk Rock

Di Indonesia, barisan penggemar band asal Inggris itu bersatu di bawah bendera Komunitas The Rolling Stones Indonesia (KTRSI). Sembari menunggu mimpi band pujaannya manggung di Tanah Air, para member KTRSI pun menggelar gathering rutin setiap bulannya.

Band Cover The Rolling Stones

Misalnya saja, beberapa waktu lalu mereka kumpul di kawasan Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Paul Hutasoit, salah satu pentolan komunitas itu menyebut ini adalah cara menjaga silaturahmi dan menunjukkan eksistensi pecinta musik-musik The Rolling Stones.

"Kami mau menunjukkan kalau basis penggemar The Rolling Stones juga banyak di Indonesia. Semoga ada promotor yang melihat peluang ini dan mau mendatangkan The Rolling Stones ke Indonesia," kata Paul, yang juga vokalis Wild Stone itu.

Baca Juga: Blur Tak Tertarik Jadi Band Terbesar di Dunia

The Rolling Stones

Menurut Paul, komunitas pecinta Rolling Stones sempat hilang di pertengahan era 90an. Para fans baru muncul lagi saat era reformasi. Lantaran banyaknya penggemar The Rolling Stones, mereka pun kompak membuat band yang spesialis mencover lagu-lagu The Rolling Stones.

"Menariknya, personel band yang satu bisa main dengan personel band lainnya, istilahnya saling silang. Soalnya kami sadar, ini kami lakukan karena kecintaan terhadap The Rolling Stones," papar Paul. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.