Sukses

Diminta Nyanyi Lagi, Dewi Sandra Salat Tahajud

Sandra Dewi sempat mendapat ajaran kalau menyanyi adalah haram dalam Islam.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Sandra kembali menunjukan kemampuan aktingnya dalam film berjudul Air Mata Surga. Tak hanya berakting, istri Agus Rahman itu juga didapuk untuk menyanyikan original soundtrac film Air Mata Surga.

Baca Juga: Nyanyi Lagi, Dewi Sandra Deg-degan

Namun siapa sangka, wanita 35 tahun itu sempat bingung saat ditawarkan untuk bernyanyi. Sebabnya, Dewi Sandra merasa sudah cukup lama meninggalan dunia tarik suara semenjak memutuskan untuk berhijab. Selain itu Dewi sempat mendengar ajaran kalau suara wanita adalah aurat dan haram untuk diperdengarkan.

Dewi Sandra

"Saya tanya ke ustad. 'Wah bagaimana ini ustad?' Konon katanya suara wanita itu kan aurat. Saya mendapat jawabannya karena disuruh ustad untuk salat. Kebetulan di film ini diminta nyanyi soundtrack," ungkap Dewi Sandra ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2015).

Baca Juga: Adakah Artis Hollywood yang Mengaku PSK Seperti Anggita Sari?

Untuk menjawab kegundahan dalam hatinya, Dewi pun melaksanakan anjuran sang ustad untuk melakukan salat tahajud. Di sepertiga malam, Dewi pun bersimpuh untuk meminta petunjuk dari Allah SWT.

Dewi Sandra [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Jangankan nyanyi, main film saja saya salat tahajud. Kalau memang diizinkan pasti mudah buat melangkahnya. Untuk apa pun kegiatan tidak hanya itu, restu suami juga perlu, jadi banyak filter. Selain minta rida Allah yang pertama," paparnya.

Baca Juga: Pengacara: Lembu Siap Rujuk, Masayu Anastasia Ngotot Cerai

Dewi mengatakan, soundtrack film Air Mata Surga ciptaan Melly Goeslaw ternyata sejalan dengan ajaran Islam. Makna yang tersirat dalam lagu yang ia nyanyikan sempat membuat bulu kuduknya merinding.

"Kami punya akidah yang sama. Tapi kalau nggak nyambung dengan koridor Allah, saya minta maaf. Nggak akan saya ambil," kata Dewi Sandra. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini