Sukses

Serial Animasi Adit & Sopo Jarwo Akan Difilmkan

Biaya menjadi masalah besar bagi MD Entertainment untuk mengangkat serial Adit & Sopo Jarwo ke layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta MD Animation bangga dengan pencapaian serial animasi Adit & Sopo Jarwo yang semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, serial tersebut mendapatkan share program televisi yang signifikan.

"Waktu pertama tayang pada akhir Januari 2014 selama tujuh menit, kami menghasilkan 22 persen share televisi. Itu jelas hasil yang membanggakan," ucap CEO MD Animation, Manoj Punjabi saat ditemui di kantornya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2015).

Manoj Punjabi

Prestasi yang ditorehkan serial Adit & Sopo Jarwo di televisi juga membuat rumah MD Entertainment berkeinginan mengangkat cerita yang kini digemari anak-anak itu ke dalam versi layar lebar (bioskop).

Tapi, menurut Manoj Punjabi, mengangkat Adit & Sopo Jarwo tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, untuk mengangkat cerita tersebut ke layar lebar, rumah produksi membutuhkan biaya tak sedikit.

Adit & Sopo Jarwo

"Sudah saya bahas itu (angkat serial Adit & Sopo Jarwo ke layar lebar). Tapi kesulitan kami sekarang adalah masalah dana. Untuk membuat film animasi itu dananya nggak gampang," papar Manoj Punjabi.

Karena itu, MD Animation, selaku pihak rumah produksi 'Adit & Sopo Jarwo', berkonsentrasi untuk membesarkan serial tersebut di layar kaca terlebih dulu. "Kami punya komitmen tiap minggu akan keluarkan satu episode baru," tutup produser film 'Habibie & Ainun' ini. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.